BerandaBERITA FOTOBupati Natuna Vidcon Bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia Untuk Jepang

Bupati Natuna Vidcon Bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia Untuk Jepang

BERITABATAM.COM, Natuna – Bupati Natuna Wan Siswandi, yang didampingi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti Video Conference (Vidcon) bersama Kedutan Besar Republik Indonesia (Ri) untuk Jepang terkait rencana pembangunan Pelabuhan Samudera yang berlokasi di Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara. Kamis (9 September 2021).

Sementara ditempat terpisah, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda juga turut serta mendampingi Ansar Ahmad, Gubernur Kepulauan Riau dan Asisten I Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dari Ruang Rapat Gedung Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyampaikan, bahwa dirinya berharap Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) turut mempromosikan rencana pembangunan daerah kepada investor di Jepang, hal ini bertujuan untuk menarik perhatian agar para investor berminat untuk berinvestasi di Kabupaten Natuna.

Para pimpinan OPD yang mengikuti Vidcon

Ansar juga menerangkan bahwa rencana pelabuhan terpadu multi fungsi yang akan dibangun di Natuna nantinya dirasa akan member pengaruh positif bagi sector perikanan dan logistic. Selain itu diharapkan juga dapat mendukung sector pertahanan dan keamanan Negara.

Adapun rencana pembangunan Pelabuhan Samudra yang akan di Bangun di Kabupaten Natuna saat ini sudah melalui pembahasan dengan pihak Kementerian Perhubungan. Sedangkan yang menjadi tanggungjawab pemerintah daerah telahpun dilakukan, mulai dari studi kelayakan maupun perizinan dan sebagainya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi. Menurutnya Pemerintah Kabupaten Natuna akan terus memberikan dukungan terhadap berbagai rencana pembangunan infrastruktur, terutama pada rencana Pelabuhan Samudra yang berlokasi di Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara.

Bupati cek kelengkapan dokumen pembangunan infrastruktur di Natuna

Selain itu Wan Siswandi berharap, dengan dibangunnya Pelabuhan Samudera dapat meningkatkan perekonomian di daerah terluar dan sekaligus menjadi bagian dari fasilitas pendukung bidang Pertahanan dan Keamanan Negara. (advetorial)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img