BerandaKEPRINATUNAIkuti Sosialisasi dan Mitigasi Bencana, Pembelajaran Berharga Bagi Anak-Anak TK IT Padang...

Ikuti Sosialisasi dan Mitigasi Bencana, Pembelajaran Berharga Bagi Anak-Anak TK IT Padang Kemangi

BERITABATAM.COM, Natuna – Kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Mitigasi Bencana pada Lembaga Satuan Pendidikan di TK Islam Terpadu Padang Kemangi, Padang Kurak, Kamis 9 September 2021 mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Ketua Yayasan Padang Kemangi, Ahmad Zaini mengucapkan terimakasih atas dipilihnya TK di bawah yayasannya sebagai sekolah pertama yang dijadikan tempat sosialisasi mitigasi bencana oleh Dinas Kebakaran Kabupaten Natuna.

Selain itu Kepala TK Islam Terpadu Padang Kemangi, Hotijah juga menyampaikan banwa siswa terlihat senang dan gembira saat menerima materi dari narasumber.

“Merupakan pelajaran berharga bagi anak-anak kita, pengalaman ini dapat mereka ceritakan kepada orang tua dan kawan-kawannya,” ucapnya.

Hotijah menambahkan, bahwa kurikulum di sekolahnya memang dibuat supaya siswa senang berada di lingkungan sekolah, pembelajaran juga dilakukan di luar kelas.

Selama pelaksanaan simulasi berlangsung para siswa terlihat senang mengikuti kegiatan, saat guru memperlihatkan video tentang mitegasi bencana mereka tanpak serius memperhatikan.

Alinda dan Athar dua orang siswa TK Islam Terpadu menceritakan, bagaimana dirinya sangat senang mengikuti kegiatan.

“Sangat senang, tadi ibu guru menceritakan apa yang harus kita lakukan apabila terjadi bencana,” ucap Athar.

Sementara Alianda menceritakan saat terjadi bencana yang dapat dilakukan adalah berlindung dibawah meja dan lari ke tempat terbuka.

“Yang paling penting kita berdoa meminta perlindungan dari Allah SWT,” celotehnya

Sementara itu Lurah Bandarsyah, Suhardi menyampaikan bahwa kelurahannya termasuk daerah rawan bencana termasuk bencana puting beliung.

“Sebelumnya pernah terjadi, hal yang tepat memberikan pemahaman mitigasi bencana dari sejak dini,” ucapnya.

Suhardi berharap kegiatan tersebut terus dilakukan secara berkesinambungan dan menjangkau semua lapisan masyarakat. (***)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
spot_img