BerandaKEPRIBATAMInfo Cuaca 1 Oktober untuk Wilayah Kota Batam dan Sekitarnya

Info Cuaca 1 Oktober untuk Wilayah Kota Batam dan Sekitarnya

BERITABATAM.COM, Batam – Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan dini cuaca di Kota Batam untuk hari Jumat, 1 Oktober 2021.

Diperkirakan, sebagian besar wilayah Kota Batam pada Jumat, 1 Oktober 2021, bakal berawan dan ada yang kemungkinan mengalami hujan dengan intensitas ringan di sejumlah wilayah.

“Terdapat perlambatan kecepatan angin dan tingginya kelembapan udara di sekitar wilayah Kota Batam. Hal ini menyebabkan bertambahnya potensi pertumbuhan awan-awan hujan,” ujar Kepala BMKG Kepri, Suratman, Kamis 30 September 2021.

Suratman menjelaskan, sebagian besar wilayah di Kota Batam berawan. Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan bakal turun pada siang hari.

“Diperkirakan hujan dengan intensitas ringan berlangsung antara pukul 13.00 hingga 16.00. Selanjutnya, kondisi sebagian besar wilayah Batam akan berawan hingga pukul 04.00. Pada pagi hari sekira pukul 07.00 akan Karimun akan diselimuti awan tebal,” katanya.

Sementara untuk gelombang laut di perairan Kota Batam diperkirakan mencapai 1,5 meter.

“Kondisi suhu berkisar antara 25- 32 derajat celcius dan kecepatan angin 30 kilometer per jam. Untuk kelembaban udara berkisar 60-95 persen,” kata Suratman. (***)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img