BerandaKEPRITANJUNGPINANGJelang HUT ke 76 AL, Lantamal IV Gelar Baksos dan Bakkes

Jelang HUT ke 76 AL, Lantamal IV Gelar Baksos dan Bakkes

BERITABATAM.COM, Tanjungpinang – Jelang HUT ke-76 TNI Angkatan Laut Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Lantamal IV Tanjungpinang) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Bakkes) yang berlangsung di Taman Gurindam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Kamis, 9 September 2021.

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, mengatakan “Kegiatan pada hari ini adalah Baksos dan Bakkes adalah dalam rangka HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut, pelaksanaan ini diselenggarakan tidak hanya di Tanjungpinang, tapi juga TNI Angkatan Laut seluruh Indonesia. Tahun mengusung tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia tumbuh”,” tuturnya.

“Kegiatan ini bertajuk TNI Angkatan Laut Peduli dan Berbagi,” sambungnya.

Di dalam kegiatan tersebut seperti Bakkes, tim juga melaksanakan kegiatan vaksinasi Sinovac dosis satu dan dua kemudian vaksin AstraZeneca dosis satu dan dua.

Selain itu ada juga Swab Anti Gen, pemberian multi vitamin, pemeriksaan gula darah, pemerikasaan tensi darah (konsultasi kesehatan), sunatan massal semuanya gratis, jelasnya lagi.

Untuk kegiatan Baksos yaitu pemberian 550 paket sembako kepada Purnawirawan dan Warakawuri TNI Angkatan Laut, ojek Samudera, pedagang asongan, petugas Poter Pelabuhan, buruh becak pelabuan, ojek pelabuan, petugas kebersihan serta PHL Lantamal IV, ungkapnya.

”Ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat, terlebih dihadapkan pada kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak besar terhadap kehidupan masyarakat, sehingga diharapkan dapat memulihkan perekonomian daerah dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 serta terjalin kedekatan antara TNI Angkatan Laut dan masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, Kas Kogabwilhan I, Forkopimda Provinsi Kepri, Walikota Tanjungpinang, Forkopimda Kota Tanjungpinang. (dispen lantamal iv)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
spot_img