BerandaSPORTTaklukan Tuan Rumah, PSM Kudeta Bali United dari Puncak Klasemen Liga 1

Taklukan Tuan Rumah, PSM Kudeta Bali United dari Puncak Klasemen Liga 1

BERITABATAM.COM, Jakarta – PSM Makassar untuk sementara mengkudeta Bali United dari puncak klasemen Liga 1, usai menaklukkan tuan rumah Persik Kediri 3-2 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Kamis, 23 September 2021.

Kemenangan Tim Juku Eja dipastikan oleh Ilham Udin Armaiyn di menit akhir babak kedua.

Hasil ini membuat Tim Ayam Jantan dari Timur untuk sementara mengemas 8 poin dari 2 kali menang dan 2 kali seri. PSM Makassar juga menggeser Bali United di puncak klasemen Liga 1.

Sementara Persik Kediri berada di posisi ketujuh dengan nilai 4 dari sekali menang, sekali seri dan dua kali kalah.

Laga kedua tim sebetulnya berlaga imbang. Anak asuh Milomir Seslija unggul lebih dulu lewat sontekan Anco Jansen pada menit 4, setelah memanfaatkan umpan matang Ilham Udin Armaiyn.

Tertinggal satu gol membuat anak asuh Joko Susilo bangkit dan menekan pertahanan lawan.

Hasilnya, pada menit 33, Youssef Ezzejjari berhasil menyamakan lewat aksi individu yang ciamik. Tendangan kerasnya yang sempat di hadang pemain belakang PSM Makassar justru mengecoh kiper Syamsuddin.

Namun, selang 2 menit kemudian, PSM kembali unggul melalui tendangan Wiljan Pluim, skor berubah 2-1 untuk Tim Juku Eja.

Lima menit kemudian, Tim Macan Putih kembali menggoyang jala Syamsuddin lewat Youssef Ezzejjari. Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan terus terjadi antara kedua tim. Sejumlah peluang emas sempat tercipta. Namun, pemain dari kedua tim gagal mencetak gol

Petaka bagi Persik Kediri datang pada menit 90. Ilham Udin Armaiyn lolos dari jebaka offside setelah mendapat umpan dari Anco Jansen melakukan solo run dan menceploskan bola ke gawang Dian Agus. Skor 3-2 untuk kemenangan PSM Makassar bertahan hingga babak kedua berakhir.(***)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img