BerandaKEPRIBATAMWujudkan Batam Bersih dan Sehat, DLH Gelar Gerakan Pilah Sampah dari Rumah

Wujudkan Batam Bersih dan Sehat, DLH Gelar Gerakan Pilah Sampah dari Rumah

BERITABATAM.COM, Batam – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam terus memasifkan gerakan pilah sampah dari rumah. Hal ini kembali dilakukan seiring World Clean Up Day 2021.

“Berkenaan dengan peringatan secara internasional ini, kita gelar tiga hari pemilahan sampah dari rumah yang diikuti oleh seluruh OPD Pemko Batam,” ucap Kepala DLH Batam, Herman Rozie., Rabu, 15 September 2021.

Menurutnya, sejak Rabu hingga Jumat, 17 September 2021, pegawai Pemko Batam akan membawa sampah yang sudah dipilah untuk dikumpulkan di lokasi-lokasi yang telah ditetapkan.

Untuk OPD wilayah Sekupang dipusatkan di Kantor DLH Batam, wilayah sekitar Batam center di Engkuputri sedangkan satu titik lainnya di Gedung Bersama Pemko Batam.

“Sampah tersebut dikumpulkan, ditimbang dan diserahkan ke bank sampah induk dibawah binaan Ketua PKK Batam, Ibu Marlin Agustina Rudi,” ujar dia.

Sejak dulu, lanjut dia, Wali Kota Batam Muhammad Rudi juga konsen terhadap upaya mewujudkan Batam yang semakin bersih. Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor 348/DLH/IX/2021.

“Sampah adalah tanggung jawab bersama, mudahan kegiatan ini dapat memotivasi banyak pihak. Kita peduli kebersihan dan memanfaatkan sampah yang dikumpulkan sehingga mendatangkan nilai ekonomi,” papar dia.

Herman mengajak, selain momentum peringatan World Clean Up Day ini, peduli kebersihan Batam harus tetap menjadi perhatian seluruh pihak.

“Mari wujudkan Batam yang bersih dan sehat,” pungkasnya. (mediacenter.batam.go.id)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img