BerandaNASIONALHari Bersejarah, HUT TNI 2021 dan Penggantian Panglima

Hari Bersejarah, HUT TNI 2021 dan Penggantian Panglima

BERITABATAM.COM, Jakarta – Tanggal 5 Oktober menjadi hari bersejarah bagi pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI), di hari tersebut TNI tengah memperingati hari jadinya.

Peringatan HUT TNI 2021, menjadi momen yang mengharukan bagi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pasalnya Hadi tak lama lagi akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Panglima TNI.

Diketahui Hadi Tjahjanto akan memasuki masa pensiun pada bulan November 2021. Sepanjang tidak ada kebutuhan mendesak atau persoalan yang mengharuskan pergantian segera, hanya presiden yang berhak menentukan waktu pergantian sosok Panglima, dengan mengusulkannya kepada DPR.

Ada banyak PR bagi Panglima TNI kedepan. Dilansir dari kompas.com, 16 September 2021, pengamat militer dari Institute for Security and Strategic Studies Khairul Fahmi, mengatakan bahwa salah satu agenda reformasi yang harus dijalankan secara konsisten dan berkesinambungan adalah menjadikan TNI sebagai alat negara yang Profesional dan mumpuni dalam menegakan kedaulatan dan keamanan. (dodi)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img