BerandaKEPRITANJUNGPINANGProgram Strategis KPU RI Tetapkan Kelurahan Tanjungpinang Timur Sebagai Desa Peduli Pemilu

Program Strategis KPU RI Tetapkan Kelurahan Tanjungpinang Timur Sebagai Desa Peduli Pemilu

BERITABATAM.COM, Tanjungpinang – KPU RI melalui KPU Provinsi Kepri telah menetapkan Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Bukit Bestari sebagai Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3).

DP3 salah satu program strategis KPU RI untuk mendorong partisipasi masyarakat secara aktif, cerdas, adil, dan bertanggungjawab pada Pemilu dan pesta demokrasi di Indonesia.

“Jadi mereka tidak hanya menggunakan hak pilihnya untuk datang ke TPS saja. Tapi sudah punya pola pikir dan pendidikan yang baik,” kata Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati kepada mediakepri.co.id, Sabtu 16 Oktober 2021.

Dengan begitu lanjutnya, para kader ini tidak hanya melaksanakan partisipasi aktif, namun menjadi motor penggerak untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu dan pemilihan demokrasi di Indonesia.

Selain itu, program DP3 mampu menjadi sarana dan prasarana bagi masyarakat guna mendorong peningkatan pendidikan politik berkelanjutan. Jadi, bukan hanya mampu memilih saja.

Tapi, dapat mempengaruhi masyarakat Tanjungpinang dan Kepri. Sehingga kedepan bisa meningkatkan partisipasi pemilih dan pemilihan.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada Pemko dan KPU Kota Tanjungpinang atas dukungan dan kolaborasinya. Sehingga pelaksanaan DP3 dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Semoga kedepan kami dapat melaksanakan secara simultan,” sebut dia. (ndri)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img