BerandaTEKNOPunya Budget Rp3 Jutaan, Ini Kelima Ponsel yang Cocok untuk Gamers

Punya Budget Rp3 Jutaan, Ini Kelima Ponsel yang Cocok untuk Gamers

BERITABATAM.COM, Jakarta – Hallo gamers! Lagi cari smartphone untuk gaming ya? Tapi isi kocek Kamu tidak mencukupi untuk mendapat smartphone yang mumpuni?
Jangan sedih dulu.

Tren game saat ini yang memiliki graphic dan memory yang cukup tinggi, membuat banyak produsen smartphone merilis smartphone gaming dengan keunggulannya masing-masing.

Memang ada yang standar sampai yang jempolan yang harganya sampai belasan juta rupiah.

Jika Kamu sedang mencari Hp gaming dengan harga yang ramah di kantong, dan bisa dibeli menggunakan metode kredit HP tanpa uang muka di marketplace favorit kamu, berikut lima rekomendasi Hp gaming dengan harga Rp3 jutaan terbaik pada tahun 2021.

Redmi Note 10S

Rekomendasi HP gaming 3 jutaan pertama adalah Xiaomi. Memang, merk ini sudah terkenal sebagai produsen sekaligus brand smartphone yang selalu merilis smartphone murah, tapi spesifikasinya jempolan.

Tak terkecuali Redmi Note 10S yang kisaran harga pasarnya mulai Rp 3,5 jutaan.
Ada dua keunggulan utama dari Redmi Note 10S khususnya untuk aktivitas gaming, yaitu Layar AMOLED 6,43 dengan touch sampling rate 180 Hz dan chipset Helio G95 dari MediaTek.

Di mana, chipset ini diklaim memiliki kinerja lebih unggul dibanding Snapdragon 678.

Dengan dua keunggulan ini, Redmi Note 10S termasuk smartphone gaming murah yang mumpuni untuk main game dengan graphic berat, yaitu PUBG Mobile dan COD Mobile.

Poco X3 Pro

Dilabeli sebagai mid range killer smartphone, atau HP kelas menengah yang bisa mengalahkan HP kalangan atas, Poco X3 Pro termasuk HP gaming murah yang wajib Anda pertimbangkan.

Salah satu aspek yang menjadi keunggulan utama dari Poco X3 Pro untuk gaming adalah dapur pacunya yang dibekali dengan Snapdragon 860, di mana smartphone dengan chipset ini biasanya dibanderol dengan harga Rp8 juta ke atas.

Chipset ini juga didukung dengan adanya GPU Adreno 640 sebagai grafisnya. Untuk SoC atau System on Chip, Poco X3 Pro menggunakan Modem X24 yang bisa mengunduh dengan kecepatan hingga 2000 Mbps.

Dari segi ukuran layar, Poco X3 Pro menggunakan layar Super AMOLED 6,67 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Plus, layarnya sudah dilindungi Gorilla Glass 6 yang membuat smartphone ini memiliki ketahanan lebih baik pada benturan maupun goresan.

Di e-commerce, Poco X3 Pro varian RAM 6GB dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3,3 juta.

Realme 8 5G

Selain sudah mendukung konektivitas 5G, kelebihan Realme 8 5G terletak pada layar Full HD+ yang modern dengan bezel atau tepi bodi yang tipis, dapur pacunya yang tidak kalah dengan kompetitornya, yaitu dilengkapi dengan Chipset Dimensity 700 5G dengan GPU Mali G57 MC2, touch sampling rate 180 Hz pada layarnya, dan kapasitas RAM-nya yang 8GB dengan memori internal sebesar 128 GB.

Tak ayal, spesifikasi yang disematkan oleh Realme 8 5G ini memiliki performa yang cukup baik dan bisa diandalkan untuk game PUBG Mobile, Call of Duty, dan Mobile Legends.

Dibanderol dengan harga pasar mulai Rp 3,1 juta, Anda bisa mendapatkan HP ini dengan menggunakan metode kredit HP tanpa uang muka.

Realme Marzo 20 Pro

Masih dari Realme, ada seri Marzo 20 Pro juga yang juga bisa jadi bahan pertimbangkan Anda.

HP yang dirilis di akhir 2020 ini memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 90 Hz.

Dari segi spesifikasinya, HP ini hampir sama dengan Redmi Note 10S. Realme Marzo 20 Pro dibekali dengan prosesor MediaTek Helio G95 yang bisa menghasilkan kinerja lebih cepat pada HP level menengah ini.

Untuk RAM dan memori internal, Marzo 20 Pro juga memiliki kapasitas yang jumbo yaitu varian 6GB/64GB dan 8GB/128GB.

Dibanderol dengan harga Rp3 juta, ketika Anda memainkan game seperti PUBG Mobile dan Genshin Impact, sudah dipastikan akan berjalan mulus dengan setting graphic yang standar.

Samsung Galaxy A50

Nggak mau ketinggalan, untuk kategori smartphone mid-range yang cukup baik untuk bermain game, Samsung juga memiliki Galaxy A50 yang bisa diandalkan, dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp3,3 jutaan.

Salah satu keunggulannya terletak pada prosesornya, yaitu Exynos 9611.

Di mana Galaxy A50 merupakan seri A dari Samsung yang punya prosesor mumpuni dengan 8 core yang bikin performa smartphone jadi lebih kencang.

Untuk grafisnya, Galaxy A50 didukung dengan GPU Mali-G72 MP3 dan varian RAM 4GB serta 6GB.

Memiliki ukuran layar Super Amoled 6,4 inci yang tips dan nyaris tanpa tepi, Galaxy A50 memiliki kualitas gambar yang lebih tajam, kontras, dan membuat nyaman untuk digunakan atau ditatap berlama-lama, khususnya ketika gaming.

Yang menariknya lagi, HP ini memiliki fitur AI Game Booster yang bisa semakin mendorong performa prosesor serta RAM saat gaming.

Mulai dari mengatur tingkat keterangan layar, konsumsi daya baterai, pelepasan panas, menutup notifikasi telepon atau aplikasi lainnya, hingga merekam permainan game!

Dengan spesifikasi tersebut, bermain PUBG atau Mobile Legend bukanlah masalah untuk Galaxy A50!

Dapatkan HP gaming ini melalui kredit HP tanpa uang muka.

Kabar baiknya, bukan hanya harganya yang terjangkau untuk ukuran HP gaming, tapi Anda juga bisa membeli HP di atas dengan kredit HP tanpa uang muka, baik online atau offline, menggunakan paylater Kredivo.

Kredivo adalah aplikasi kredit HP tanpa uang muka yang bisa digunakan di 1000+ merchant.

Mulai dari yang online seperti Blibli, Tokopedia, Bhinneka, Lazada, JD.id, sampai yang offline seperti Erafone, Samsung Store, Sentra Ponsel, atau Xiaomi Store.

Dengan Kredivo, Anda bisa kredit HP tanpa uang muka untuk HP gaming incaranmu di merchant-merchant tersebut dengan bunga 0%, khusus untuk tenor 30 hari dan 3 bulan.

Jika kamu mau tenor lebih panjang, yaitu 6 bulan dan 12 bulan, bunga Kredivo cuma 2,6% aja per bulannya. Tanpa uang muka sama sekali.

Apalagi pada tanggal 10.10 nanti, Anda akan mendapat berbagai macam promo dari Kredivo. Mulai dari bunga 0% untuk kredit HP tanpa uang muka tenor 6 bulan, atau diskon langsung hingga Rp500 ribu jika Anda menggunakan tenor 12 bulan.

Nguntungin banget kan? Yuk, download aplikasi Kredivo di Apps Store atau Play Store yang ada di smartphone Anda. (***)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img