BerandaKEPRIANAMBASTerkait Gaji Dibayarkan Tiga Bulan Sekali, Perangkat Desa Mengadu ke DPRD Anambas

Terkait Gaji Dibayarkan Tiga Bulan Sekali, Perangkat Desa Mengadu ke DPRD Anambas

BERITABATAM.COM, Anambas – Sejumlah kepala desa serta perangkat desa lainnya di Anambas mendatangi Komisi I DPRD Anambas.

Para perangkat desa itu mengadukan persoalan gaji mereka dibayarkan satu kali per tiga bulan

Akhirnya, Komisi I DPRD Anambas menggelar Rapat Dengan Pendapat (RDP) dengan sejumlah kepala desa dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta perangkat desa lainnya, Kamis 28 Oktober 2021.

RDP yang berlangsung di ruang sidang paripurna DPRD Anambas itu dipimpin Ketua Komisi I DPRD Anambas, Yusli, YS.

Yusli, YS didampingi anggota Komisi I DPRD Anambas Tetti Hadiyati yang dihadiri dihadiri Kepala Badan Keungan Daerah Anambas dan Kepala Dinas Sosial Anambas.

Yusli YS mengatakan, rapat hari ini diadakan untuk mendengar langsung keluhan dari pihak perangkat desa yang gajinya keluar tiga bulan sekali.

“Kita mendengar keluhan mereka baik dari Kades hingga BPD dan dari hasil pertemuan tadi banyak yang mengeluhkan terkait pembayaran gaji,” ucap Yusli kepada awak media usai melaksanakan rapat.

Dari keluhan rapat tadi kata Yusli, pihaknya akan mengupayakan gaji perangkat desa setidaknya dibayarkan dua bulan sekali.

“Karena masalah ini sudah lama diperbincangkan, maka akan kita upayakan nantinya gaji perangkat daerah dikeluarkan setidaknya dua bulan sekali,” ujarnya.

Ia mengatakan perangkat desa merupakan garda terdepan dalam melakukan pelayanan untuk masyarakat.

Jika tidak dipenuhi hak mereka kata Yusli , maka ini bisa berpengaruh besar bagi pelayanan kepada masyarakat nantinya.

Untuk itu sambung anggota Fraksi PDIP ini, pihaknya akan merekomendasikan masalah ini ke Pemerintah Daerah agar tidak terganggu proses pelayanan perangkat desa.

“Kami dari lembaga sesuai mekanis yang ada, kita merekomendasikan kepada pemerintah daerah untuk mencarikan solusi, saya yakin dan percaya bapak Bupati mempunyai kebijakan, karna ini menjadi hal yang sangat penting bagi pelayanan masyarakat,” pungkasnya. (***)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img