BerandaRIAUBENGKALISBerprestasi, Siswi SMPS YKPP Sungai Pakning Raih Medali Emas

Berprestasi, Siswi SMPS YKPP Sungai Pakning Raih Medali Emas

BERITABATAM.COM, Bengkalis – Salah seorang siswi Sekolah Menengah Pertama Swasta YKPP Sungai Pakning berhasil meraih medali emas pada ajang Kompetisi Sains Nasional 2021.

Kompetisi diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas) Kementerian Pendidikan Republik Indonesia secara virtual pada 07 s/d 12 November 2021.

Betrix Simanulang, demikian nama lengkap siswi peraih medali emas tersebut merupakan putri dari pasangan dr. Rolas James Simanulang dan Natalia Sudarmini, S.Hut.

Siswi kelas III SMPS YKPP itu sebelum mewakili Provinsi Riau di ajang KSN 2021 terlebih dahulu mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten Bengkalis dan meraih juara 1.

Setelah meraih juara 1, Betrix mewakili Kabupaten Bengkalis, mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Riau dan kembali berhasil meraih juara 1.

Setelah berhasil meraih juara 1 di tingkat kabupaten dan provinsi, Betrix terpilih mewakili Provinsi Riau dalam ajang KSN.

“Puji syukur saya ucapkan kepada Tuhan atas keberhasilan putri saya, Betrix yang meraih medali emas dalam ajang KSN 2021,” ujar dr. James saat diwawancara mediakepri.co, Selasa, 16 November 2021.

dr. James mengatakan, keberhasilan putrinya yang ke-2 dari 4 bersaudara itu merupakan keberhasilan kita semua, khususnya para siswa dan guru yang ada di SMPS YKPP Sungai Pakning.

“Dengan bimbingan dari guru dan dukungan dari teman-teman sekolahnya, prestasi ini akhirnya bisa diraih. Ini wujud majunya pendidikan di Kabupaten Bengkalis,” ungkapnya optimis.

Selanjutnya dr. James mengatakan, mudah-mudahan prestasi tersebut akan menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk berkompetisi dalam belajar demi prestasi yang lebih baik lagi ke depannya.

“Yakinlah, dengan kemauan, semangat dan giat belajar para siswa serta dukungan dari orang tua, lingkungan, pihak swasta dan pemerintah, prestasi demi prestasi dapat diraih oleh setiap siswa di Kabupaten Bengkalis ini pada umumnya dan Kecamatan Bukit Batu pada khususnya,” pungkas dokter yang juga Kepala UPT Puskesmas Sadar Jaya ini menutup pembicaraan. (juny)

Artikel ini sudah terbit di mediakepri.co dengan judul Siswi SMPS YKPP Sungai Pakning Raih Medali Emas Kompetisi Sains Nasional

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
spot_img