BerandaBakti TNI PolriDanrem 033/WP Bantu Siswi SMPN 6, Tak Segaja Telan Dua Jarum Pentul

Danrem 033/WP Bantu Siswi SMPN 6, Tak Segaja Telan Dua Jarum Pentul

BERITABATAM.COM, Karimun – Hampir satu minggu, dua buah jarum pentul telah berada di dalam tubuh, Fitri Ramadani (16), siswi SMPN 6 Moro Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. Dia hanya dapat menahan rasa sakit ketika kedua buah  jarum pentul yang tidak sengaja tertelan itu perlahan masuk ke organ yang satu, berjalan ke organ tubuh lainnya. Peristiwa tertelannya dua buah jarum pentul itu terjadi pada 20 November 2021, yang lalu. Fitri di rujuk ke RS Awal Bros Batam pada, Jumat (26/11/2021).

Fitri harus secepatnya di operasi. Hasil rontgen rumah sakit menyatakan,  dua buah jarum pentul itu kini sudah berada di saluran pencernaannya. Untuk tindakan medis, dokter harus membedah perut, Fitri, untuk mengangkat ke dua jarum pentul tersebut.

Sayangnya rumah sakit di Kabupaten Karimun tidak memiliki fasilitas operasi yang lengkap. Dokter menyarankan,  Fitri, harus di bawa ke rumah sakit di kota Batam yang memiliki Dokter Spesialis dan peralatan lengkap.

Namun, Maryana (39), ibunda, Fitri, harus menunda anaknya di bawa ke rumah sakit kota Batam. Alasannya, keluarga sederhana ini tidak memiliki BPJS dan uang kontan untuk biaya operasi pengangatan dua buah jarum pentul di perut, Fitri. Hampir satu minggu pihak keluarga telah  berusaha mencari bantuan pinjaman untuk biaya operasi. Namun tidak juga kunjung dapat. Sementara itu, Fitri, selalu menahan kesakitan akibat dua jarum pentul yang kerap mencucuk organ pencernaannya. Diapun harus berdiam diri dirumah karena tidak memiliki biaya opname Rumah Sakit.   

Kabar baiknya, kasus ini di dengar  oleh Komandan Korem  (Danrem) 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu. Diapun langsung turun tangan. Bersama jajaran Korem 033/WP dan Dandim 0317/TBK, Fitri,  langsung dirujuk ke RS Awal Bros kota Batam, Jumat (26/11/2021). “Fitri harus diselamatkan,” tegas Danrem.

Fitri, segera di operasi untuk mengangkat dua buah jarum pentul didalam organ pencernaanya. Komandan Kodim (Dandim) 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto, mengatakan telah mendapat perintah langsung. dari Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, untuk memfasilitasi tindakan bedah terhadap Fitri Ramadani (16) siswi SMP Negeri 1 Moro di RS Awal Bros. “Danrem menginginkan agar Fitri segera di operasi,” ujar , Letkol Inf Agus Rediyanto, Senin (29/11/2021).

Mata, Maryan, ibunda, Fitri, berkaca-kaca penuh haru saat mengetahui anaknya akan segera di operasi. Diapun cukup bahagia ketika mengetahui yang telah membantu pembiayaan operasi anaknya itu ternyata, Danrem 033/WP dan Dandim 0317/TBK.

“Saya dan keluarga mengucapkan sangat berterima kasih atas bentuk kepedulian bapak Danrem, dan bapak Kodim, yang telah berjasa membantu biaya operasi anak kami Fitri. Semoga bantuan yang diberikan menjadi amal buat mereka, amin,” kata Maryana. (fr/ hs)   

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img