BerandaRIAUBENGKALISHMM Polbeng Gelar LCCM Tingkat SLTA se-Pulau Bengkalis

HMM Polbeng Gelar LCCM Tingkat SLTA se-Pulau Bengkalis

BERITABATAM.COM, Bengkalis — Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar Lomba Cerdas Cermat Matematika (LCCM) Tingkat SLTA sederajat se – Pulau Bengkalis.

Kegiatan dengan tema “Berkompetisi untuk menciptakan generasi yang berkarakter dan berkualitas di masa pandemi,” itu dilangsungkan di Lantai 1 dan 2 Gedung Baru Teknik Mesin Polbeng, Jalan Bathin Alam Bengkalis, pada 07 – 08 November 2021 yang lalu.

Adapun jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam lomba yakni 51 peserta dengan guru pendamping sebanyak 11 orang.

Mewakili Ketua Pelaksana, Michael Gultom, Ketua Seksi Dokumentasi LCCM, Muhammad Suhendra mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berfikir para siswa secara cepat, cerdas dan cermat.

“Tujuannya, untuk mengasah kemapuan berfikir para siswa sehingga dapat berfikir cepat tapi cerdas dan cermat. Apalagi Matematika merupakan salah satu disiplin ilmu yang sangat diperlukan dan sering digunakan dalam kehidupan yang real,” ujar Suhendra kepada mediakepri.co.id melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Selasa, 09 November 2021.

Selanjutnya, Suhendra menjelaskan bahwa pemenang dalam lomba tersebut yakni :

  • Juara 1 peserta dari SMAN 01 Bengkalis.
  • Juara 2 dari SMAN 03 Bengkalis.
  • Juara 3 dari MA Darussalam.
  • Harapan 1 dari SMAS Al-Amin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Jurusan Teknik Mesin, Ibnu Hajar, Pembina HMM, Firman Alhaffis, Ketua HMM Wahyu Setiawan, Wakil Ketua HMM Wondo Nasrul Hayat, serta Michael Gultom selaku Ketua Pelaksana. (juny)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
spot_img