BerandaTEKNOIni Syarat dan Keunggulan Fitur Badges yang Diluncurkan Instagram

Ini Syarat dan Keunggulan Fitur Badges yang Diluncurkan Instagram

BERITABATAM.COM, Jakarta – Guna mendukung para konten kreator, Instagram meluncurkan fitur teranyarnya yakni Badges.

Fitur Badges ini memungkinkan para pengikut untuk membayar para kreator Instagram Live.

Meskipun demikian, para konten kreator wajib memenuhi syarat du platfrom untuk menggunakan fitur Badges.

Dikutip dari The Verge melalui Antaranews, setelah diterima, penonton atau pengikut akan dapat membeli “Lencana” selama streaming langsung kreator untuk mendukung mereka secara finansial.

Badges akan tersedia dalam tiga level berbeda yaitu seharga 0.99 dolar AS (Rp14.058), 1.99 dolar AS (Rp28.259), atau 4.99 dolar AS (Rp70.862). Pilihan level ini akan muncul sebagai satu, dua, atau tiga hati di samping nama pemberi komentar selama streaming berlangsung.

Badges nantinya ditampilkan lebih jelas kepada pembuat konten, dan nama Instagram mereka akan muncul di daftar yang dapat dilihat oleh pembuat konten hingga 90 hari. Instagram juga mengatakan tidak aka nada pemotongan pendapatan apa pun yang dibayarkan ke pembuat konten hingga tahun 2023.

Meskipun fitur baru tersebut telah diluncurkan di Amerika Serikat, tidak setiap pengguna Instagram dapat membuat penonton atau pengikut mereka mulai membeli Badges.

Kreator yang memenuhi syarat harus berdomisili di negara tersebut, berusia 18 tahun, memiliki akun kreator atau bisnis di platform, dan memiliki setidaknya 10 ribu pengikut.

Tak hanya itu, mereka juga harus mematuhi berbagai kebijakan dan pedoman Instagram termasuk kebijakan Monetisasi Mitra, Kebijakan Monetisasi Konten, dan Pedoman Komunitas. (***)

Artikel ini sudah terbit di mediakepri.co dengan judul Instagram Luncurkan Fitur Badges, ini Syarat dan Keunggulannya

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img