BerandaKEPRILINGGAPemkab Lingga Bangkitkan Semangat Guru di HUT PGRI ke-76, Kadisdik : Mari...

Pemkab Lingga Bangkitkan Semangat Guru di HUT PGRI ke-76, Kadisdik : Mari Bersatu Pulihkan Dunia Pendidikan

BERITABATAM.COM, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar perayaan HUT PGRI Ke-76. Kegiatan diawali dengan upacara bendera yang berpusat di lapangan kantor Kecamatan Singkep Pesisir, Kamis (25/11/2021). HUT PGRI yang diadakan Pemkab Lingga ini mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku Indonesia Tangguh, Indonesia Maju.

Upacara bendera HUT PGRI ke-76 turut dihadiri Sekda Kabupaten Lingga Syamsudi S. Pd, Kadisdikpora, drs.Junaidi Adjam, Danlanal Dabo Singkep yang diwakilkan oleh Palaksa Lanal DBS, Mayor Laut (P) Syafran Mudaria, Kapolres Lingga yang diwakili Kapolsek Dabo, Iptu Akhmadi, Kasidatun Kajari Lingga Raden, Babinsa Desa Lanjut Peltu Maksudi, Camat Singkep Pesisir, M.Saman, juga dihadiri Seluruh Ketua PGRI wilayah Kabupaten Lingga, para  pimpinan OPD, tokoh masyarakat dan agama Kabupaten Lingga.

Upacara bendera yang diadakan seperti yang dilakukan pada umumnya di seluruh daerah di Indonesia, yaitu pengibaran Bendera Merah Putih, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan pembukaan UUD 1945. Namun berkenaan dengan HUT PGRI dilakukan pembacaan Ikrar Guru, dan pembacaan sejarah singkat Persatuan Guru Indonesia (PGRI).

Dalam kata sambutannya Kadisdik Lingga, Drs.Junaidi Adjam, menyinggung persoalan pendidikan sekolah di masa pandemi Covid-19. Dikatakan, hampir dua tahun terakhir ini wajah pendidikan Indonesia sedikit kusam dan lebih mengerut daripada tahun-tahun sebelumnya. “Ini adalah ujian nyata, bukan hanya bagi eksistensi pendidikan di Indonesia, melainkan pula di dunia,” ujar Junaidi.

Lanjutnya, pandemi Covid ini membuat para guru semakin sadar akan pentingnya teknologi sebagai akselerator pendidikan. Semua orang mungkin juga sudah mulai sadar bahwa pendidikan adalah investasi yang sangat berharga. Sikap peduli datangnya dari hati, terutama hati yang lembut dan tulus dalam mengabdi.

“Berangkat dari kepedulian, mari kita bergerak bersama-sama untuk memulihkan kembali pendidikan di Bumi Pertiwi,” ajak Junaidi dihadapan para Guru se_Kabupaten Lingga. Diapun menyemangati para guru untuk bergerak dari hati, lalu bersatu demi memulihkan dunia pendidikan di Kabupaten Lingga.

Di HUT PGRI ini, Pemkab Lingga juga melakukan penyerahan penghargaan kepada guru Purna Bakti, penulis buku, dan launcing buku karya guru Kabupaten Lingga. Kegiatan perayaan HUT PGRI ke-76 yang digelar pemkab Lingga tetap mematuhi protokol kesehatan. (purwanto)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img