BerandaKEPRIKARIMUNPolres Karimun Rebus 6.304,59 Gram Sabu Tangkapan Bulan Oktober

Polres Karimun Rebus 6.304,59 Gram Sabu Tangkapan Bulan Oktober

BERITABATAM. COM, Karimun – Polres Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri memusnahkan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 6.304,59 Gram (Enam Ribu Tiga Ratus Empat Koma Lima Puluh Sembilan). Narkoba tersebut merupakan hasil tangkapan bulan Oktober 2021 itu dimusnahkan dengan cara direbus dalam air mendidih. Kegiatan digelar di Loby Polres Karimun, Senin (22/11/2021)

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH. Turut disaksikan Bupati Karimun, Ketua DPRD Kabuoaten Karimun, instansi terkait serta tokoh agama dan masyarakat.

Pemusnahan barang bukti sabu ini berdasarkan Surat Kejaksaan Negeri Karimun nomor : SK-2259/L.10.12/Enz.1/11/2021 tertanggal 5 November 2021 tentang ketetapan status barang sitaan Narkoba yang akan dimusnahkan.

Kapolres Karimun mengatakan, barang bukti narkotika jenis sabu yang dimusnahkan saat ini adalah barang bukti hasil pengungkapan kasus dengan laporan Polisi Nomor LP-A/112/X/2021/SPKT Satresnarkoba Polres Karimun tanggal 30 oktober 2021 dengan tersangka inisial, NJ. Barang bukti yang disita dari para pelaku sebanyak 6.508 Gram (Enam Ribu Lima Ratus Delapan Gram ).

“Barang bukti yang dimusnahkan ada sebanyak 6.304,59 Gram. Sebanyak 197,48 (Seratus Sembilan Puluh Tujuh Koma Empat Puluh Delapan) gram dibawa ke Laboratorium Forensik Polda Riau dan untuk bukti di persidangan.” ujar Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH.

Sebelum barang bukti direbus ke dalam air mendidih, terlebih dulu dilakukan pengujian menggunakan alat Narkotes dan disaksikan oleh sejumlah perwakilan dari berbagai instansi di Kabupaten Karimun.

Dalam kegiatan ini juga diadakan penyerahan piagam penghargaan oleh Bupati Karimun, dan Ketua DPRD Kabupaten Karimun kepada Polres Karimun beserta personil Satresnarkoba Polres Karimun yang telah sukses melakukan pengungkapan kasus tersebut. (Ray/ han)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img