BerandaBakti TNI PolriSatgas Batalyon Arhanud 11/WBY Berikan Wawasan Bermanfaat Ke Murid SD Negeri Desa...

Satgas Batalyon Arhanud 11/WBY Berikan Wawasan Bermanfaat Ke Murid SD Negeri Desa Iha Maluku

BERITABATAM.COM, Iha Kulur – Iha adalah negeri (Desa Adat) yang berada di kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku. Sejarah desa menyebutkan Iha menyatu dengan desa Kulur sehingga disebut Iha-Kulur. Secara teritorial dan administratif, desa ini terbagi menjadi 2 yaitu desa Iha dan desa Kulur. Desa Iha dulunya adalah sebuah kerajaan Islam di Pulau Saparua yaitu Kerajaan Iha.

Disinilah Satgas Batalyon Satgas Batalyon Arhanud 11/WBY menjalankan tugas Negara. Selain menjalankan tugas pengamanan daerah rawan, para prajurit TNI juga menjalin kedekatan bersama murid sekolah SD Negeri setempat. Bahkan para prajurit bersedia menjadi guru bantu untuk mengasah wawasan anak-anak agar kelak menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan Negara.

Salah satu kegiatan yang dilakukan para anggota TNI Pos Luhu Iha Satgas Pamrahwan Maluku diantaranya mengajari para murid SD Negeri Iha tentang cara mendirikan tenda yang benar. Agenda ini diadakan saat kegiatan pramuka di Desa Iha Kecamatan Kuamual Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (23/11/2021).

Dansatgas Pamrahwan Batalyon Arhanud 11/WBY, Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P., mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas Pos Luhu Iha di SD Negeri Iha merupakan suatu bentuk pengabdian dan usaha untuk meningkatkan keterampilan anak-anak murid binaannya. Semoga kedepan mereka menjadi anak yang unggul dan mempunyai bekal pada saat mengikuti berbagai perlombaan kepramukaan.

Selain kegiatan Kepramukaan, Prajurit TNI Pos Luhu Iha juga mengajarkan kedisiplinan dan kekompakkan. “Disiplin itu penting kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari serta kekompakan juga harus selalu dijalin agar kegiatan pramuka ini terus bisa berkembang di daerah Maluku khususnya di SD Negeri Iha ini,” papar Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P

Adanya bantuan pendidikan yang dilakukan para Prajurit TNI, Kepala Sekolah SD Negeri Iha Kulur, Asad Samal, S.Pd., mengucapkan banyak terima kasih kepada para anggota TNI Satgas Batalyon Arhanud 11/WBY yang sudah membantu memberikan wawasan dan pengalaman baru yang bermanfaat bagi murid-murid sekolah didaerah ini. (ray/han)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img