BerandaBakti TNI PolriSatgas Yonif 131/Brs Layani 1.297 Pasien Rawat Inap dan 4.346 Rawat Jalan,...

Satgas Yonif 131/Brs Layani 1.297 Pasien Rawat Inap dan 4.346 Rawat Jalan, Dinkes di Papua Langsung Beri 2 Piagam Penghargaan

BERITABATAM.COM, Papua – Selama menjalankan tugas di Provinsi Papua, tim kesehatan Satgas Yonif 131/Brs telah memberikan pelayanan kesehatan rawat inap sebanyak 1297 Pasien, dan pelayanan kesehatan rawat jalan 4346 pasien. Para pasien ini merupakan  warga di wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. Demikian ungkap Dokter Satgas Yonif 131/Brs, Lettu CKM dr. Muhammad Hendra Rizki.

Piagam penghargaan diberikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, dan diterima oleh Dokter Satgas Yonif 131/Brs, Lettu CKM dr. Muhammad Hendra Rizki, sebagai perwakilan Satgas.

Atas dedikasi yang cukup tinggi dalam melayani kesehatan masyarakat, 2 Dinas Kesehatan (Dinkes) yang berada di Provinsi Papua diantaranya Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom masing-masing memberikan piagam penghargaan sebagai ungkapan terimakasih dan penghormatan yang cukup tinggi kepada Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs yang telah melaksakan tugasnya dengan baik di wilayah ini.

Dansatgas Yonif 131/Brs, Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han), kepada media, Rabu (25/11/2021), di Skouw Distrik muara Tami Jayapura mengatakan, merupakan suatu kehormatan bagi Satgas yang menjalani tugas. “Ini merupakan wujud dari kehadiran dan kepedulian TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di Papua. Kami memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat dengan tujuan agar kesejahteraan khususnya di bidang kesehatan dapat terpelihara,” ucapnya.

Dia juga memaparkan, penghargaan kepada Satgas diberikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, dan diterima oleh Dokter Satgas Yonif 131/Brs, Lettu CKM dr. Muhammad Hendra Rizki, sebagai perwakilan Satgas. Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom, dr. Adrian Engel Ansanay., M. Kes, juga memberikan penghargaan kepada perwakilan Satgas Yonif 131/Brs yang  diterima Dantonkes Satgas Yonif 131/Brs, Letda CKM Wahyu Hidayanto, di Km 31 Distri Arso Barat Kabupaten Keroom. (fr/ han)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img