BerandaBakti TNI PolriSerbuan Vaksin Maritim Jelang Hari Armada ke-76, Lantamal IV Gelar Vaksinasi Dosis...

Serbuan Vaksin Maritim Jelang Hari Armada ke-76, Lantamal IV Gelar Vaksinasi Dosis 1 dan 2 di Pulau Penyengat

BERITABATAM.COM, Tanjungpinang – Menyambut Hari Armada Ke-76 tahun 2021, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) menggelar aneka kegiatan. Salah satu kegiatan yaitu fokus melakukan Serbuan Vaksin Maritim yang dilaksanakan di Balai Kelurahan Pulau Penyengat kota Tanjungpinang Provinsi Kepulaun Riau (Kepri), Rabu (24/11/2021).

Serbuan vaksin maritime ini dipimpin langsung Wakil Komandan Lantamal IV (Wadanlantamal IV), Kolonel Marinir Andi Rahmat M, mewakili Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., bersama Pajabat Utama Lantamal IV serta Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV.

“Kegiatan Serbuan Vaksin Maritim kali ini adalah dalam rangka Hari Armada ke-76, kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dan Kelurahan Penyengat. Serbuan Vaksin Maritim merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dengan tujuan untuk mensukseskan program Pemerintah Pusat,” ucap Kolonel Marinir Andi Rahmat M, dalam keterangan Pers_nya.

Wadanlantamal IV juga memaparkan, warga pulau Penyengat yang terdaftar untuk menerima suntikan vaksin sebanyak 158 orang. Sedangkan target yang disediakan sebanyak 200 dosis vaksin. Rincian warga yang telah di vaksin diantaranya, vaksin Sinovac dosis pertama sebanyak 70 orang, lalu dosis kedua 53 orang, sedangkan untuk vaksin Astra Zeneca dosis pertama 1 orang  dan dosis kedua sebanyak 34 orang

“Jadi warga Pulau Penyengat tidak perlu repot-repot lagi menyebrang ke Tanjungpinang untuk di suntik vaksin. Sebab di Hari Armada ke-76 ini Lantamal IV melakukan Serbuan Vaksin Maritim dari rumah ke rumah,” ujar Wadanlantamal IV. Dia juga menambahkan, sambutan warga di pulau ini sangat luar biasa. Mereka sangat senang saat menerima suntikan vaksin. (fr/ han)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
spot_img