BerandaKEPRILINGGATingkatkan Kedisplinan dan Pencitraan, Propam Polda Kepri Bersama Polres Lingga Gelar Gaktiplin

Tingkatkan Kedisplinan dan Pencitraan, Propam Polda Kepri Bersama Polres Lingga Gelar Gaktiplin

BERITABATAM.COM, Lingga – Guna meningkatkan kedisplinan dan pencitraan anggota Polri di mata masyarakat, Propam Polda Kepri Bersama Propam Polres lingga mengelar Gaktiblin terhadap seluruh Personil yang ada di Polres Lingga.

Dalam rangka pengawasan Pendisiplinan Anggota Polri, Propam Polda Kepri bersama Propam Polres Lingga melaksanakan Kegiatan Penegakan Ketertiban dan Pendisiplinan (Gaktibplin) terhadap Personel Polres Lingga di Mapolres, Kamis, 18 November 2021.

Sebelum melakukan pemeriksaan Gaktibplin, Ketua tim Propam Polda Kepri AKP Jeffry Syam memberikan arahan kepada Personel Polres Lingga agar menjaga sikap saat menggunakan seragam dinas Polri dan berhati-hati dalam mengunakan media sosial (Medsos) jangan sampai merusak citra Polri.

Selanjutnya Tim Propam polda kepri bersama Propam Polres lingga melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi terhadap Personel Polres lingga seperti KTP, SIM, STNK dan juga KTA (Kartu Tanda Anggota) serta dilanjutkan pemeriksaan sikap tegas dan kerapian dan saat berpakaian dinas.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, melalui Kasi Propam Polres Lingga IPTU Suwondo menyampaikan bahwa, kegiatan Gaktiplin dalam upaya meningkatkan ketertiban dan Pendisiplinan Personel Polres lingga agar tetap mematuhi peraturan yang berlaku supaya dapat menumbuhkan citra Polri yang baik di mata masyarakat.

“Apabila ditemukan Personil yang tidak sesuai ketentuan sebagai anggota Polri akan diberikan arahan dan teguran terhadap Personel polri tersebut” ujar IPTU Suwondo.

“Selain melakukan pemeriksaan Gaktibplin terhadap personil polres, juga melakukan pemeriksaan terhadap personil Polsek dan selama pelaksanaan Pemeriksaan Gaktibplin berjalan aman dan lancar” ujar Suwondo. (purwanto)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
spot_img