BerandaPERISTIWADi Penghujung Akhir Tahun, BMKG Sebut Ada Potensi Terjadinya Tsunami dan Badai...

Di Penghujung Akhir Tahun, BMKG Sebut Ada Potensi Terjadinya Tsunami dan Badai Tropis

BERITABATAM.COM, Jakarta – Di penghujung akhir tahun 2021, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Menyebut ada sejumlah potensi bencana yang dipredikisi terjadi pada saat cuaca buruk.

Dalam keterangannya, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati. Menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada terhadap ancaman bencana yang sewaktu-waktu terjadi.

“Kami berikan informasi zona yang rawan tsunami. Misalnya di Cilegon Banten..” ungkap Dwikorita, dalam Raker Bersama Komisi V DPR RI, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com.

“..Itu juga tempat wisata di selat sunda dapat berpotensi skenario terburuk mengalami tsunami dengan ketinggian 8 meter.” lanjut Dwikorita.

Hal lainnya yang juga di ungkap pihak BMKG yakni potensi terjadinya badai tropis.

“…Jadi hampir setiap minggu dan bahkan saat ini, kemarin baru selesai badai tropis sebelumnya.” ucap Dwikorita menambahkan.

Menurut hasil pengamatan pihak BMKG, badai tropis kembali muncul di sebelah barat Bengkulu yang beralih relatif ke arah Tenggara.

“…Ada dua calon badai tropis di sebelah Utara Indonesia.” tutur Dwikorita. (dodi)

Artikel ini sudah terbit di mediakepri.co dengan judul Ngeri! BMKG Sebut Ada Potensi Terjadinya Tsunami dan Badai Tropis, Begini Prediksinya

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img