BerandaKEPRIBATAMWarga Tembuan Setokok Dambakan Infrastruktur Jalan Dan Drainase

Warga Tembuan Setokok Dambakan Infrastruktur Jalan Dan Drainase

BERITABATAM.COM, Batam – Warga RT 02/ RW 04 kampung Tembuan Kelurahan Setokok, kecamatan Bulang kota Batam sangat mendambahkan adanya rehabilitasi infrastruktur jalan dan drainase.

“Sudah bertahun-tahun kami mengajukan permohonan kepada pemerintah kota Batam melalui kelurahan setokok, tapi sampai sekarang permohonan yang kami ajukan tidak pernah terealisasi,” ujar Daot, selaku Ketua RT kampung Tembuan kepada Beritabatam.com, Senin (20/12/2021).

Dikatakanya, jika hujan sebentar jalan dikampung ini selalu digenangi lumpur, jika musim panas kampung ini di penuhi debu. Parahnya lagi, debu-debu jalan menyebabkan polusi udara hingga masuk kerumah warga. Fenomena Ini sudah terjadi bertahun-tahun lamanya.

“Pada tahun lalu sudah ada rencana perbaikan jalan dan pembangunan drainase, tapi entah kenapa tidak terealisasi. Informasi dari kelurahan pembangunan drainase di RT ini sudah dialihkan ke RT sebelah. Saya heran juga kenapa bisa seperti itu,” ungkap Daot.

Dikampung Tembuan, ini kata Daot, dihuni sebanyak 46 KK yang berasal dari suku laut. Warga dikampung ini sangat mendambakan akses jalan dan drainase. Gotong Royong warga mengali drainase selama ini tetap sia- sia, apapun yang dikerjakan, kampung ini tetap juga digenangi lumpur.

“Sebenarnya kami ingin bapak walikota Batam meninjau kondisi di kampung ini, tapi kami kurang paham bagaimana menemui bapak walikota,” ucap Daot.

Dia juga merasa kecewa dengan anggota DPRD kota Batam, maupun anggota DPRD Provinsi Kepri yang dulunya datang ke kampung ini saat Pileg. Setelah duduk jadi anggota dewan mereka melupakan warga yang telah memilihnya. Padahal warga ingin menyampaikan aspirasi. (Ria Fahrudin)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img