BerandaPERISTIWATerkait Demo di Gedung DPRD, Ratusan Orang Diamankan Polisi

Terkait Demo di Gedung DPRD, Ratusan Orang Diamankan Polisi

BERITABATAM.COM, Jakarta – Polres Metro Jakarta Barat mengamankan ratusan orang pelajar dan masyarakat umum terkait demo 11 April di kawasan Gedung DPR.

Ratusan orang itu diamankan di titik penjagaan di wilayah Jakarta Barat.

“Sebanyak 206 orang berhasil diamankan di beberapa lokasi penyekatan di wilayah Jakarta Barat,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, Selasa, 12 April 2022.

Ady mengatakan 206 orang itu diamankan usai tidak bisa menjelaskan kehadirannya dalam aksi demo 11 April kemarin. Ratusan orang itu lalu diamankan dan didata di Polres Metro Jakarta Barat.

“Kami data dan kami juga memberikan mereka kesempatan untuk bisa memperoleh vaksinasi bagi yang belum mendapatkan vaksinasi baik itu dosis 1, dosis 2 maupun booster,” tuturnya.

Menurut Ady, usai melakukan pemeriksaan 206 orang yang sempat diamankan itu hari ini mulai dipulangkan. Pasalnya, tidak ditemukan adanya benda-benda mencurigakan dari ratusan orang tersebut.

“Ya dipulangkan. Tidak ada yang bawa sajam atau benda berbahaya lainnya. Mereka ini kita amankan sebelum kegiatan demo,” ujar Ady.

Lebih lanjut Ady mengatakan 206 orang yang sempat diamankan itu didominasi oleh para pelajar. Orang tua dari para pelajar itu pun ikut dipanggil.

Dia menambahkan, pihak kepolisian juga telah memberikan arahan kepada para pelajar yang diamankan agar tidak terlibat aksi anarkis di kemudian hari.

“Wejangan sebagaimana orang tua kepada anaknya. Jadilah leader, jangan menjadi follower. Tentukan sikap dan prilaku yang positif dari sekarang. Jadilah generasi yang membangun, punya komitmen kuat, tidak mudah terprovokasi atau hasutan,” kata Ady. (***)

Sumber: detik.com

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img