BerandaPOLITIKRakernas V Projo, Jokowi: Ojo Kesusu Putuskan Capres 2024

Rakernas V Projo, Jokowi: Ojo Kesusu Putuskan Capres 2024

BERITABATAM.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar relawan Pro Jokowi ( Projo ) jangan tergesa-gesa berbicara politik.

Terutama calon presiden (Capres) pada proses Pemilu 2024 mendatang.

“Urusan politik, ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa. Meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini. Ini mau tergesa-gesa keliatannya,” ujar Jokowi pada Pembukaan Rakernas V Projo di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, 21 Mei 2022.

Hadir pada pembukaan Rakesnas V Projo tersebut, antara lain, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, KSP Moeldoko, Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, dan para pengurus Projo dari berbagai daerah.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyinggung berbagai persoalan bangsa, antara lain, persoalan energi, pangan, dan situasi geopolitik dunia.

Jokowi meminta semua pihak bekerja keras menyelesaikan persoalan itu dan menegaskan untuk tidak tergesa-gesa urusan politik.

Jokowi pun menegaskan sekali lagi jangan tergesa-gesa bicara urusan politik. Karena masih ada persoalan-persoalan lain. Seperti dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19 yang harus dituntaskan.

Bahkan, Jokowi menekankan, aspirasi untuk memutuskan Capres di 2024 akan menyasar hingga tingkat akar rumput.

”Kita kroscek ke bawah relawan yang ada di desa atau kampung, saya tanya bagaimana, bapak, ibu siapa ini siapa,” ujar Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi menyebut, jika sudah memasuki waktunya, dirinya akan membuat pertemuan besar atau tingkat nasional dengan seluruh relawan terkait dengan sikap dan pandangan politik di pesta demokrasi tahun 2024 tersebut.

”Seluruh organ relawan yang kita miliki saya akan menunjukan dengan pertemuan besar di tingkat nasional,” ucapnya.

Lebih dalam, Jokowi menegaskan, pribadinya beserta semangat dari seluruh relawan sampai dengan saat ini masih solid dan memiliki semangat yang tinggi.

”Saya tunjukan kita masih solid dan masih satu dan kita masih semangat. Karena yang kita miliki sebuah kapal besar, bukan kapal kecil,” tutupnya. (lintong)

Sumber: sindonews.com

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img