BerandaKEPRINATUNASejumlah Anggota Satpol PP Lakukan Penertiban di Pantai Piwang Natuna

Sejumlah Anggota Satpol PP Lakukan Penertiban di Pantai Piwang Natuna

BERITABATAM.COM, Natuna – Pantai Piwang menjadi sasaran penertiban umum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sabtu 18 Juni 2022 malam.

Sejumlah anggota Satpol PP terlihat melakukan himbauan kepada pengunjung agar tidak merusak sarana dan prasarana yang ada di sana.

Pantai Piwang merupakan fasilitas publik yang sering dikunjungi nasyarakat terutama pada Sabtu malam dan menjadi salah satu ikon Natuna, sehingga perlu untuk dilestarikan dan dijaga.

Kepala Satpol PP Kabupaten Natuna, Irlizar mengatakan, penertiban dilakukan untuk menjaga fasilitas umum yang ada di area Pantai Piwang.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan di tempat-tempat umum, kemarin malam kita melakukan operasi di Pantai Piwang,” kata Irlizar kepada media, Minggu 19 Juni 2022 pagi.

Mantan Sekretaris KPU Kabupaten Natuna ini menjelaskan, Pantai Piwang kerap dikunjungi pemuda-pemudi saat hari libur sehingga sangat rentan terjadi hal-hal yang melanggar ketertiban umum.

Dipilihnya Pantai Piwang sebagai tempat operasi dikarenakan di sana banyak sarana dan prasarana yang rentan rusak, misalnya lampu hias dan kebersihan juga menjadi perhatian.

“Setiap pengunjung yang datang kita beri himbauan agar tetap menjaga fasilitas yang ada serta menjaga kebersihan lingkungan,” ucap Irlizar.

Terakhir Irlizar menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan tugas utama Satpol PP Natuna, selain membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah. (dan)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img