BerandaRIAUBENGKALISSprinter Putri Polbeng Raih Prestasi di Porseni ke 13 di Banjarmasin

Sprinter Putri Polbeng Raih Prestasi di Porseni ke 13 di Banjarmasin

BERITABATAMC.OM, Bengkalis – Pelari cepat (sprinter) putri Politeknik Negeri Bengkalis meraih prestasi di ajang Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) ke-13 di Banjarmasin.

Pelari cepat yang mampu mengukir prestasi perunggu di ajang Porseni ke-13 di Banjarmasin adalah Mahasiswa Politeknik Bengkalis, Novia Gusrita.

Novia Gusrita, Mahasiswi Program Studi Sarjana Terapan Bisnis Digital, Jurusan Administrasi Niaga tersebut finish di posisi ketiga.

Dengan prestasinya ini, Novia Gusrita memasuki posisi ketiga pada ajang lomba lari 100 meter putri di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Sabtu, 16 Juli 2022.

Menanggapi hasil yang diraih mahasiswinya, Direktur Polbeng, Johny Custer menyampaikan rasa syukurnya atas raihan prestasi tersebut.

“Mahasiswa Polbeng kembali menorehkan prestasi di level nasional. Mudah-mudahan dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” ucap Johny, Rabu, 20 Juli 2022.

Johny menerangkan Porseni ke-13 di Banjarmasin tersebut diikuti oleh 50 kontingen dari politeknik se-Indonesia yang terdiri dari mahasiswa dan pejabat (officials) sebanyak 2.500 orang.

Dalam Porseni di Banjarmasin itu ada 15 cabang olahraga dan tujuh bidang seni yang dipertandingkan.

Ke 15 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni bola voli dalam ruangan (indoor), futsal, taekwondo, pencak silat, karate, panjat dinding, atletik, bola basket, bridge, bulu tangkis, catur, olahraga elektronik (e-sport), kempo, tenis meja dan bola voli pasir.

“Sedangkan untuk cabang seni ada 7 yang dipertandingkan yakni fotografi, kaligrafi, karikatur, monolog, puisi, bernyanyi solo dan monolog (stand up),” pungkas Johny. (een)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img