BerandaPERISTIWATekan Tindakan Kriminalitas Meningkat, Polresta Barelang Gelar Patroli Cipta Kondisi

Tekan Tindakan Kriminalitas Meningkat, Polresta Barelang Gelar Patroli Cipta Kondisi

BERITABATAM.COM, Batam – Tingginya angka kriminalitas jalanan, Polresta Barelang menggencarkan cipta kondisi dan patroli, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Adapun cipta kondisi dan patroli yang dilaksanakan Polresta Barelang menekan angka kriminal di sejumlah titik rawan.

Tindakan cipta kondisi dan patroli ini dilakukan serentak oleh seluruh jajaran Polresta Barelang yang merupakan gabungan Polsek.

Dalam prakteknya, seluruh Polsek di Polresta Barelang ini dibagi dalam empat zona dalam kegiatan cipta kondisi dan patroli.

Untuk Zona I, yang merupakan gabungan Polsek Batuampar, Polsek Lubukbaja dan Polsek Bengkong.

Untuk Zona 1 patroli di rute Taman jodoh, Kampung Bule, Seraya, Bukit Senyum, Harbourbay, Melchem, Pasar Induk, Komplek Nagoya Newton, Komplek Pasar Seken Nagoya, Simpang Pasir Putih, Kawasan golden Prown, Jalan Sei Nayon Kel Sadai, Kawasan Golden King.

Zona 2, terdiri dari gabungan Polsek Batam Kota dan Polsek Nongsa.

Langkah cipta kondisi dan patroli yang dilaksankan dengan Rute Seputaran Kawasan MTC Kelurahan Batu Besar, Seputaran Kawasan Dataran Engku Putri, Bundaran Rajawali Bandara, Jalan Pramuka Kelurahan Kabil.

Dan untuk Zona 3 terdiri dari gabungan Polsek Batuaji, Polsek Sekupang dan Polsek KKP.

Untuk Zona 3 melaksanakan cipta kondisi rute Kawasan Industry Latrade, Mesjid agung Sultan Mahmud Riayat Syah, Warung pinggir jalan perum Puskopkar, Planet futsal, TMP Bulan Gebang, Lampu merah simpang Tobing danKomplek Ruko Marina City.

Kemudian Zona 4 yakni Polsek Belakang Padang. Melaksanakan Cipkon di Depan mako Polsek Belakang Padang dan wilayah Belakang Padang.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N mengatakan dalam Kegiatan ini melakukan Mobiling di rute rute yang menjadi sasaran cipkon.

Kemudian dalam pelaksanaannya, personel berikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan selalu Waspada.

Kemudian juga dilakukan pembubaran kelompok-kelompok remaja yang diduga akan melaksanakan balap liar.

Semoga kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan.

“Dengan begitu, bisa berikan rasa aman kepada masyarakat Kota Batam,” ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasi Humas AKP Tigor Sidabariba. (redaksi)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img