BerandaKEPRITANJUNGPINANGJambore Otomotif Kolaborasi 17 Club Mobil Bersama Karang Taruna Kepri Sukses Digelar

Jambore Otomotif Kolaborasi 17 Club Mobil Bersama Karang Taruna Kepri Sukses Digelar

BERITABATAM.COM, Tanjungpinang – Jambore Otomotif 2022 sukses digelar di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, Minggu 09 Oktober 2022.

Kolaborasi Karang Taruna Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama 17 komunitas pecinta otomotif se-Tanjungpinang dan Bintan.

Ketua Pelaksana Jambore Otomotif 2022, Syahri Dharma Putra mengatakan bahwa Jambore Otomotif Roda 4 Tanjungpinang digelar dengan agenda silaturahmi antar club dan bansos pembagian beras kemasyarakat sebanyak 1,5 Ton

Syahri Dharma Putra juga mengatakan bahwa beras tersebut diperoleh dari hasil swadaya rekan-rekan club dan juga Karang Taruna Kepri.

“Kegiatan ini mengedepankan kesetiakawanan sosial otomotif,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna Provinsi Kepulauan Riau, Fachrul Z Ahmad mengatakan bahwa kegiatan ini murni inisiatif dari teman-teman Pecinta Otomotif dari berbagai klub Roda-4 di Tanjungpinang dan Bintan.

Fachrul Z Ahmad juga mengatakan bahwa kolaborasi ini sebagai aksi Nyata Karang Taruna Kepulauan Riau dalam ikatan kolaboratif dengan berbagai pihak dalam mewujudkan dan menumbuhkan kepedulian sosial untuk sesama khususnya masyarakat yang membutuhkan.

“Teman teman pecinta otomotif juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kondisi sosial masyarakat saat ini,” ujarnya.

Ke depan Karang Taruna akan terus mengintensifkan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat dalam menumbuhkembangkan gerakan kepedulian sosial seperti ini.

“Disekitar kita mungkin ada banyak saudara kita yang mampu secara finansial. Ruang ruang kepedulian seperti ini perlu digalakkan agar teman teman lain dapat bergabung dan menyisihkan sedikit dari kemampuannya agar menjadi manfaat untuk lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Menurut Fachrul Z Ahmad dampak penyesuaian Harga BBM mulai dirasakan masyarakat. Berbagai pihak mulai dari otoritas Pemerintah dan Swasta terus secara gotong royong membantu memulihkan perekonomian khususnya diKepulauan Riau.

“Kami atas nama Karang Taruna Se-Provinsi Kepri sangat berterimakasih kepada seluruh peserta jambore yang berpartisipasi juga kepada seluruh pihak khususnya Kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang terus mendorong dan membantu menciptakan ruang-ruang kolaboratif yang berdampak positif terhadap kemandirian organisasi,” imbuhnya.

Gubernur Kepulauan Riau sebagai Pembina Umum Karang Taruna Kepri Ansar Ahmad memberikan amanah bahwa kuatkanlah kolaborasi dan minimalkanlah kompetisi yang destruktif.

“Karena dengan kolaborasi tentunya semua akan terasa ringan untuk dilakukan. Dan kompetisi harus diarahkan kepada hal-hal konstruktif,” ujarnya

Karena Banyak yang mampu melakukan namun sedikit yang mau melakukan. Menurut Fachrul Z Ahmad pada titik itulah Karang Taruna Kepri hadir dengan mendorong dan mengadvokasi berbagai pihak untuk turun tangan dan peduli terhadap permasalahan bangsa khususnya di Daerah Kepulauan Riau.

“Dengan semangat Kolaborasi Bersama kita akan lebih berdaya dan kuat,” tegas fachrul.

Masyarakat terlihat sangat senang karena pulang tidak tangan kosong melainkan ada buah tangan yakni beras dari panitia Jambore Otomotif 2022.

Untuk diketahui, Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten 3 Gubernur Kepri, Kanitlantas Polres Tanjungpinang, Kajari Tanjungpinang, Tagana Tanjungpinang, Perpat Tanjungpinang, Karang Taruna Kel.Kp.Baru dan Pengurus Karang Taruna Kepri serta 17 club mobil diantaranya S2C T.Pinang, S2C Tg.Uban, AXCI, ERCI, TKCBI, Umang-Umang,BVC,Jack Adventure, Cicaxkobeng, FD Squad ,AAH, ILC, TCC, id42ner, Sedan Gang & Calsic. (redaksi)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
spot_img