BerandaKEPRIBINTANOpen Ceremony Porprov Kepri, Pemkab Bintan Akan Beri Kejutan Spektakuler

Open Ceremony Porprov Kepri, Pemkab Bintan Akan Beri Kejutan Spektakuler

BERITABATAM.COM, Bintan – Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama KONI Provinsi Kepri, KONI Kabupaten Bintan dan Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi ke-V Kepri sepakat, open ceremony (pembukaan) Porprov 2022 Kepri dilaksanakan pada malam hari.

Open ceremony Porprov 2022 Kepri di stadion Megat Alang Perkasa di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam ini dirancang dengan spektakuler.

Penetapan waktu pembukaan dan rancangan serta rangkaian open ceremony Porprov 2022 Kepri tersebut dipaparkan dalam rapat koordinasi, di ruang rapat Kantor Bupati Bintan, Selasa , 18 Oktober 2022.

Rapat ini dipimpin Bupati Bintan Roby Kurniawan, didampingi Pj Sekda Bintan Ronny Kartika. Hadir dalam rapat koordinasi persiapan Porprov 2022 Kepri ini Muhamad Iksan Kadispora Kepri, Usep RS Ketua Umum KONI Provinsi Kepri bersama sejumlah pengurus, Ketua PB Porprov 2022 Kepri H Dadang AG bersama Sekretaris Amri.

Selain itu, turut hadir Mohd Setioso penanggung jawab open ceremony Porprov Kepri, Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto alias Apeng, Sekum KONI Bintan Winarno serta pengurus KONI Bintan lainnya.
Kemudian, hadir dalam rapat ini Kajari Bintan I Wayan Eka, Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, TNI, pimpinan OPD dan camat se-Kabupaten Bintan.

Pada kesempatan tersebut dipaparkan persiapan Pemerintah Kabupaten Bintan selaku tuan rumah Porprov 2022 Kepri.

Hal itu dimulai dari kirab api obor Porprov 2022 Kepri, welcome dinner, open ceremony, penutupan hingga persiapan venue dari 35 cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov 2022.

Untuk kegiatan kirab api obor Porprov ke-V tahun 2022 Kepri akan dilaksanakan, Senin (31/10/2022). Sedangkan welcome dinner atau ramah tamah makan bersama dengan kontingen dilaksanakan, Sabtu , 5 November 2022 malam.

Sehari kemudian, dilanjutkan dengan open ceremony Porprov 2022 Kepri.

Rapat koordinasi pembukaan Porprov Kepri 2022 di ruang rapat Kantor Bupati Bintan, Selasa, 18 Oktober 2022.

“Nah, kami sudah sepakat, open ceremony atau pembukaan Porprov ke-V tahun 2022 Kepri ini, di stadion Megat Alang Perkasa, Busung. Kegiatannya, pada malam hari, Minggu, 6 N,” kata Roby Kurniawan, Bupati Bintan.

“Rancangan open ceremony ini spektakuler. Ada defile kontingen, penampilan artis, atraksi budaya. Kemudian, suasana stadion akan digemerlapi lighting. Penyalaan api obor Porprov Kepri yang menakjubkan, hingga pesta kembang api,” sambungnya.

Selain itu, rapat persiapan Porprov 2022 Kepri ini juga membahas tentang penyambutan kontingen, pengamanan, kesehatan, teknis pertandingan yang mengacu kepada regulasi nasional guna menghindari kecurangan, hingga persiapan upacara penutupan, Sabtu, 12 November 2022.

“Untuk menyukseskan Porprov 2022 Kepri di Kabupaten Bintan ini, kami mohon dukungan dari semua Forkopimda. Kemudian, untuk KONI dan PB Porprov, persiapan-persiapan lebih dimaksimalkan lagi,” harap Roby Kurniawan.

“Sedangkan untuk para camat, mari kita minta dukungan seluruh masyarakat. Ajak warga bergembira di momen pertandingan atlet di 35 cabang olahraga ini. Ini momen empat tahun sekali. Kita bikin spektakuler di Bintan,” kata Bupati Bintan menambahkan.

Usep RS selaku Ketua KONI Kepri mengucapkan terima kasih atas persiapan yang dilakukan Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah.

Untuk KONI Kepri dan PB Porprov, sudah siap untuk melaksanakan Porprov ke-V 2022 Kepri ini.
Tahapan Porprov, sudah menyelesaikan keabsahan. Ada sekitar 2.280 atlet yang akan bertanding pada 35 cabor, dengan 347 nomor pertandingan.

“Kesiapan sudah. Tinggal mematangkan saja. Selanjutnya, kami akan koordinasikan ke Pemprov Kepri, dari persiapan tuan rumah ini. Ya, sudah 90 persen persiapan penyelenggaraan Porprov 2022 Kepri ini,” sebut Usep RS didampingi Amri selaku Sekretaris PB Porprov.

Ketua PB Porprov Dadang AG mengatakan, rangkaian penyelenggaraan Porprov 2022 Kepri sudah dipersiapkan tuan rumah semuanya.

Untuk PB Porprov, akan segera berkoordinasi dengan 35 Pengprov cabor, membicarakan persiapan teknis pertandingan.

“Intinya di rapat persiapan dengan Pemkab Bintan ini, pembukaan tanggal 6 November malam. Sedangkan penutupan tanggal 12 November, sore. Semua rangkaian sudah siap,” ucap Dadang. (batamclick.redaksi)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
spot_img