BerandaKEPRINATUNABupati Natuna, Wan Siswandi Bersama Sejumlah Anggota DPRD Natuna Lepas Kontingen Porprov...

Bupati Natuna, Wan Siswandi Bersama Sejumlah Anggota DPRD Natuna Lepas Kontingen Porprov Kepri

BERITABATAM.COM, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi, melepas kontingen Kabupaten Natuna untuk berlaga pada ajang Porprov V Kepri.

Pelepasan tersebut dilaksanakan di gedung Sri Serindit, Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis, 3 November 2022.

Kegiatan ajang Porprov V Kepri akan digelar di Kabupaten Bintan mulai tanggal 06 -12 November 2022.

Sekitar 160 orang kontingen diberangkatkan terdiri dari Atlet, Official, Panitia dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Pengurus KONI, Medis dan Media.

Mengingat jadwal pertandingan masing-masing cabor tidak sama, keberangkatan akan dilakukan tiga tahap.

Tahap pertama berjumlah 11 orang, berangkat pada sabtu 29 Oktober 2022, terdiri dari pengurus KONI, Dispora, Manager Tim Takraw dan Atlet Biliar.

Keberangkatan pertama ini untuk mengakomodir rapat-rapat panitia di awal serta technical meeting untuk cabor Biliar dan Sepak Takraw yang dilaksanakan lebih dahulu.

Tahap kedua berangkat pada tanggal 3 November dan terakhir pada tanggal 5 November 2022. Sementara untuk ketua kontingen keberangkatan dipimpin langsung Kadispora, Suhardi.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna, Wan Siswandi terlebih dulu bercerita tentang kondisi Natuna saat ini, mengingat awalnya Natuna sudah dinyatakan tidak ikut Porprov V Kepri.

Dikatakannya jika dulu saya jadi sekda anggaran mencapai 1,3 Triliun. Begitu jadi Bupati anggaran langsung terjun bebas. Akibatnya berimbas kepada semua kegiatan. Banyak kegiatan Natuna pembanyarannya tertunda. Apalagi dana tunda salur tahun 2021-2022 belum juga dikucurkan semua.

Mengingat Porprov tahun ini, maka ada kegiatan kita pangkas agar kontingen Natuna bisa berangkat. Mengingat Porprov ini wajahnya Kabupaten Natuna.

“Saya berharap dengan anggaran 1,5 Miliar ada timbal baliknya sama Pemerintah. Harus ada medali yang dibawa. Jangan pergi untuk jalan-jalan saja. Jika ada kekurangan harus dimaklumi,” ucap Bupati dikutip dari lintaskepri.com.

Mohon kepada semua kontingen mau bertanding atau mau berangkat ucapkan bismillah dulu. Sehingga apa yang kita lakukan semua atas izin Allah .

Harus punya semangat yang tinggi dan daya juang besar. Tidak kalah penting jangan sampai berkelahi, jaga sportifitas.

“Saya berharap kepada ketua kontingen, pelatih maupun ofisial satu tujuan dan satu tekat.

Dengan kerja keras dan semangat bersama saya yakin kita mampu bersaing dengan Kabupaten kota lainnya, dan berharap jadi no satu.

Ditegaskan pula untuk para atlet yang akan bertanding semoga mendapatkan hasil maksimal hingga membawa kebanggaan dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Natuna.

Sementara itu, Ketua kontingen Kabupaten Natuna Suhardi, mengaku jika persiapan keberangkatan atlet tidak ada kendala lagi.

Sebab telah mengirimkan tim aju terlebih dulu, guna mengakomodir tempat tinggal dan transportasi kontingen mulai kedatangan hingga kepulangan.

“Intinya persiapan sudah lengkap dan tidak ada masalah,” ucap Kadispora Natuna itu.

Hadir dalam giat itu, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, Anggota Komisi III Rusdi dan Junaidi, bersama sejumlah kepala OPD. (redaksi)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
spot_img