BerandaRIAUBENGKALISPemerintah Desa Parit 1 Api Gelar Sosialisasi Pengelolaan Aset, Ini Tujuannya

Pemerintah Desa Parit 1 Api Gelar Sosialisasi Pengelolaan Aset, Ini Tujuannya

BERITABATAM.COM, Bengkalis – Dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD), Pemerintah Desa Parit 1 Api Api, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, menggelar Sosialisasi Pengelolaan Aset.

Sosialisasi dilaksanakan di Aula Kantor Desa Parit 1 Api Api pada Senin, 07 November 2022.

Kepala Desa Parit 1 Api Api, Suratman dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk program pembinaan agar pengelolaan aset desa dapat lebih baik ke depannya.

“Sosialisasi ini untuk pembinaan, supaya pengelolaan aset desa ke depannya bisa lebih baik lagi,” ungkap Suratman.

Lalu, Suratman menjelaskan bahwa pengelolaan yang dimaksud yakni manajemen mulai dari Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART) dan Struktur Organisasi yang jelas.

Harapannya, semoga PAD Desa Parit 1 Api Api dapat meningkat dengan tata kelola aset desa yang lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan dengan koordinasi yang kita lakukan pada awal tahun, dapat menjadi persiapan untuk peningkatan PAD dalam satu tahun ke depan. Mari kita jaga seluruh aset desa yang ada agar bisa bersinambungan,” pungkas Suratman.

Setelah pelaksanaan sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis, Basma Khairani, Camat Bandar Laksamana Taufik Hidayat, Ketua BPD Parit 1 Api Api beserta anggota, Pengelola BUMDes Paris Mandiri serta para Perangkat Desa Parit 1 Api Api. (redaksi)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
spot_img