BerandaKEPRIANAMBASPKJT Gelar Rapat di Kecamatan Jemaja untuk Pembentukan Tim Tapal Batas

PKJT Gelar Rapat di Kecamatan Jemaja untuk Pembentukan Tim Tapal Batas

BERITABATAM.COM, Anambas – Panitia persiapan Pemekaran Kecamatam Jemaja Tengah ( PKJT), menggelar rapat pembentukan tim tapal batas desa dengan kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur di Aula Kantor Camat Jemaja, Senin 21 November 2022.

Dalam rapat tersebut juga di undang camat jemaja, camat jemaja timur, kades batu berapit, kades Mampok, kades air biru, kades bukit padi, kades Genting Pulur, kades Ulu Maras dan kades Kuala Maras, serta BPD setiap desa yg di undang seta ketua LAM Jemaja dan Jemaja timur beberapa orang tokoh masyarakat dan TNI dan Polri.

Meskipun ada beberapa kades yang tidak hadir serta tidak mengirimi perwakilannya, rapat tersebut tetap berlanjut guna untuk membahas terkait segala bentuk administrasi dalam pemekaran wilayah serta tanggung jawab wilayah kerjanya.

Ada pun tapal batas merupakan tanggungjawab Desa dan merupakan administrasi wilayah kerja yg mana juga merupakan wilayah Kecamatan dan terus ke atas menjadi republik.

Panitia pemekaran hanya membutuhkan surat pernyataan dari Desa yg berbatasan dengan Desa yg masuk ke Kecamatan yang akan mekar yaitu Kecamatan Jemaja Tengah.

Dalam rapat tersebut kedua Kecamatan yaitu Kecamatan Jemaja dan Jemaja timur akan mengundang kembali para Kepala Desa untuk di wilayah kerja untuk mensosialisai dan membentuk tim tapal batas Desa.

“Dalam rapat tersebut di ambilah kesepakatan antara Camat Jemaja Timur dan Camat Jemaja untuk mengundang para Kepala Desa di wilayah kerjanya guna mensosialisasi dan sekaligus membentuk tim tapal batas Desa hal tersebut meruapaka sarat pemekaran,” imbunya. (redaksi)

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
spot_img