BerandaBakti TNI PolriTerkait Dugaan Kasus Gubernur Lukas Enembe, Rumah Pengusaha Pecel Lele di Batam...

Terkait Dugaan Kasus Gubernur Lukas Enembe, Rumah Pengusaha Pecel Lele di Batam Digeledah KPK

BERITABATAM.COM, Batam – Sebuah rumah yang terletak di Bengkong Harapan, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) jadi sorotan.

Rumah yang di Bengkong Harapan I Blok F Nomor 55, RT 005, RW 008, Bengkong Laut, Kota Batam, Kepri digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penggeledahan rumah milik pengusaha Pecel Lele itu diduga terkait pengembangan penyidikan perkara suap yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe.

KPK lakukan pemeriksaan saksi dan penggeledahan terhadap rumah tersebut pada Rabu, 21 Desember 2022 lalu.

Pantauan yang dikutip dari alurnews.com rumah tersebut ialah milik Anwar.

Rumah itu terdapat 5 kamar kos-kosan tersebut diketahui juga pemilik warung makan P’Dhe Soeroboyo yang berada di kawasan Bengkong, Batam.

“Ya benar, kemaren ada penggeledahan dari KPK di rumah bapak Anwar,” ujar Candra yang merupakan warga kos-kosan Anwar kepada Alurnews.com pada Sabtu, 24 Desember 2022, dini hari.

Candra juga mengatakan, bahwa Anwar juga pemilik warung makan P’Dhe Soeroboyo yang berada di kawasan Bengkong, Batam.

Selain itu Anwar kemarin juga pergi ke Polresta Barelang, namun saat ini Anwar sudah kembali pulang ke rumahnya yang berada di Bengkong tersebut.

“Kemaren Pak Anwar sempat pergi ke Polresta tapi saya tidak tahu beliau pergi ke sana untuk apa, tapi sekarang beliau sudah ada di rumah,” ujar Candra.

Sementara itu Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan, setelah melakukan penggeledahan sebuah rumah di kawasan Bengkong, Kota Batam, pihaknya memeriksa dua orang saksi.

Kedua saksi tersebut diperiksa oleh KPK di Polresta Barelang, Kota Batam.

Adapun para saksi yang diperiksa ialah Army Muhammad Wijaya (swasta) dan Nixander Army Wijaya (swasta).

“Para saksi ini diperiksa terkait pengetahuannya terhadap dugaan aliran dana tersangka Lukas Enembe,” ujar Ali, Sabtu, 24 Desember 2022.

Ali Fikri juga menyebutkan, pada pemeriksaan itu,seharusnya terdapat tiga orang.

Namun satu saksi atas nama Luki Sudarmiati (swasta) mangkir tanpa alasan yang jelas. (redaksi)

Artikel ini sudah terbit di mediakepri.co dengan judul Terkait Dugaan Kasus Gubernur Lukas Enembe, Rumah Pengusaha Pecel Lele di Batam Digeledah KPK

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img