BerandaPENDIDIKANSolusi Hukum, Cabjari Natuna di Tarempa Berikan Pemahaman Dini Bahaya Bullying

Solusi Hukum, Cabjari Natuna di Tarempa Berikan Pemahaman Dini Bahaya Bullying

BERITABATAM.COM, Natuna – Cabang Kejaksaan Negeri ( Cabjari) Natuna di Tarempa memberikan pemahaman dini tentang bahaya Bullying.

Agenda dengan tema Bullying Cabjari Natuna di Terempa ini dilaksanakan di SMKN 1 dan SMPN 1, Anambas, Kamis, 2 Februari 2023.

Untuk sosialisasi hukum mengenai bahaya Bullying ini dilaksanakan Cabjari Natuna di Terempa itu berlangsung selama 2 hari.

Adapun untuk sasaran dari sosialisasi hukum Cabjari Natuna di Terempa ini adalah pelajar, khususnya SMK di Anambas.

Kepala Cabjari Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap mengatakan kegiatan itu merupakan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Dimana, tambahnya, Jaksa melakukan penyuluhan hukum kepada para pelajar.

Perlu diketahui, katanya, tugas dan fungsi Jaksa adalah Pegawai Negeri Sipil dengan jabatan fungsional.

Dimana, Jaksa memiliki kekuasaan dan diberi kewenangan berdasarkan Undang-undang untuk bertindak sebagai Penuntut Umum, penyelidik/penyidik, melaksanakan penetapan hakim, Jaksa Eskekutor, Jaksa Pengacara Negara.

“Ini pengenalan bagi generasi muda tentang kejaksaan, sekaligus kami ingin memberi motivasi kepada siswa/siswi agar kelak kejaksaan memiliki Jaksa yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Anambas ini,” sebut Roy melalui pesan tertulis

Kata Roy, JMS pada tahun 2023 mengambil tema Bullying di lingkungan sekolah atau penindasan di sekolah.

“Tema Bullying itu sangat penting dilakukan. Karena ini merupakan pemahaman dini kepada para pelajar tentang bullying di lingkungan sekolah yang marak terjadi,” katanya.

Dikatakannya, perilaku Bullying harus dihindari dan dihentikan.

Siswa -siswi sebagai penerus bangsa, katanya menambahkan, harus menjadi pelopor perubahan bangsa dengan menjauhi perbuatan buruk, salah satunya Bullying.

Lanjutnya, sosialisasi yang dilakukan berjalan dengan lancar dan terjadi diskusi-diskusi yang menarik, tentang hukum. (redaksi)

Artikel ini sudah terbit di mediakepri.co dengan judul Cabjari Natuna di Tarempa Berikan Pemahaman Dini Bahaya Bullying

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img