[ads_karimun]
BerandaKEPRIANAMBAS20 KPM Desa Teluk Siantan Terima BLT DD, Ismaya Lokadi: Penerima BLT...

20 KPM Desa Teluk Siantan Terima BLT DD, Ismaya Lokadi: Penerima BLT Warga Miskin yang Belum Tercover Bantuan PKH dan BPNT

BERITABATAM.COM, Anambas – Pemerintah Desa Teluk Siantan melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2023, di Aula serbaguna Kantor desa, Jumat, 24 Maret 2023.

Sebanyak 20 keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang tunai sejumlah Rp. 900.000,- untuk 3 bulan yaitu Januari sampai dengan Maret 2023.

Kepala Desa Teluk Siantan, Ismaya Lokadi menyebutkan untuk tahun 2023, penerima sebanyak 20 KPM. Hal itu. Berbanding jauh pada tahun sebelumnya sebanyak 74 KPM penerima BLT Tahun 2022.

Ismaya mengatakan sesuai dengan Pereturan Menteri Desa, Pembangungan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2023 yang isinya yaitu Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

“Jadi, kriteria penerima BLT DD diantaranya keluarga miskin ektrem, keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis, keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, dan keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel, ” katanya

Ismaya ,menambahkan, yang mendapatkan BLT DD Tahun 2023 ini adalah warga miskin yang belum tercover bantuan dari pemerintah seperti PKH dan BPNT.

“Ada 20 KPM yang tersaring layak menerima BLT DD yang kita bagikan hari ini. Semoga dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, apa lagi ditengah naiknya harga bahan pokok saat ini,” pungkasnya. (ropi)

Artikel ini sudah terbit di mediakepri.co dengan judul 20 KPM Desa Teluk Siantan Terima BLT DD, Ismaya Lokadi: Penerima BLT Warga Miskin yang Belum Tercover Bantuan PKH dan BPNT

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img