BerandaPERISTIWABerkonflik dengan Hukum, Agnes Ditahan di LPKS Cipayung Jakarta Timur

Berkonflik dengan Hukum, Agnes Ditahan di LPKS Cipayung Jakarta Timur

BERITABATAM.COM, Jakarta – Agnes Gracia Haryanto sang pacar Mario Dandy akhirnya ditahan sementara di Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (LPKS) Cipayung, Jakarta Timur, sejak 8 Maret 2023, malam.

Penahanan Agnes Gracia Haryanto tersebut terkait upaya proses penyidikan atas kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy sang putra Rafael Alun Trisambodo terhadap David.

Sosok Agnes Gracia Haryanto, sebelumnya banyak disebut-sebut turut andil menghasut Mario Dandy, hingga melakukan tindakan kekerasan terhadap David.

Penahanan Agnes tersebut dilakukan pasca pemeriksaan tim penyidik Polda Metro Jaya Jakarya, 8 Maret 2023.

“Dari hasil pemeriksaan Kami kurang lebih 6 jam malam ini, Kami putuskan dari tim penyidik, kemudian melakukan penangkapan dilanjutkan penahanan,” ungkap Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi, dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

“Penahanan di Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (LPKS) tujuh hari,” tambahnya.

Menurutnya, penahanan Agnes bisa saja diperpanjang jika hal tersebut diperlukan.

“Kewenangan penyidik melakukan penahanan, dan kalau tidak cukup bisa diperpanjang,” imbuhnya.

Selama proses pemeriksaan dan penyidikan, Agnes didampingi kuasa hukum dan pihak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KEMENPPA).

“Karena AG anak berkonflik dengan hukum, selain lawyer, yang bersangkutan akan didampingi oleh PK-Bapas, pendamping dari KEMENPPA,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko pada awak media.

Terkait hal tersebut, pihak kepolisan telah mengantongi beberapa barang bukti seperti halnya riwayat telepon, bukti chat, serta rekaman CCTV.

“Kami melihat di sini bahwa dari bukti digital, bahwa ini ada perencanaan sejak awal, pada saat mulai menelepon S (Shane) kemudian bertemu, kemudian pada saat dalam mobil bertiga,” jelasnya.

Saat ini sang pacar Mario Dandy, Agnes Gracia. Ditetapkan sebagai anak bekonflik hingga diperlukan pendampingan di usianya yang baru menginjak usia 15 tahun. (redaksi)

Artikel ini sudah terbit di mediakepri.co dengan judul Agnes Ditahan di LPKS Cipayung Jakarta Timur

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img