BerandaPERISTIWADisambut Danguspurla I, Tiga Menteri Meninjau Langsung Lokasi Bencana Longsor di Natuna

Disambut Danguspurla I, Tiga Menteri Meninjau Langsung Lokasi Bencana Longsor di Natuna

BERITABATAM.COM, Natuna – Tiga Menteri langsung mengunjungi lokasi bencana longsor di Pulau Serasan Natuna.

Kunjungan tiga menteri tersebut yakni Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Tri Rismaharini serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Ketiga menteri tersebut disambut Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) I Koarmada I Laksamana Pertama TNI Heri Triwibowo.

Koarmada I merilis, kunjungan petinggi negara itu dalam rangka meninjau langsung proses evakuasi serta pencarian para korban yang dilakukan para prajurit TNI AL Koarmada l beserta Tim Satgas Gabungan Tanggap Darurat.

Danguspurla I Laksamana Pertama TNI Heri Triwibowo secara langsung turut mendampingi Menko PMK RI dan rombongan meninjau ke lokasi bencana tanah longsor di Desa Pangkalan.

Peninjauan ini katanya bertujuan untuk memastikan bahwa korban longsor yang berada di pengungsian dapat terpenuhi kebutuhannya dan pengiriman logistik dapat didistribusikan dengan lancar dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.

Rombongan Menko PMK mendapat penjelasan dan paparan singkat mengenai situasi yang terjadi pada saat bencana di Posko Tanggap Darurat dari Bupati Natuna Wan Siswandi.

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke tempat pengungsian dan lokasi bencana.

Hingga saat ini proses evakuasi serta pencarian para korban masih dilakukan para prajurit TNI AL beserta Tim Satgas Gabungan Tanggap Darurat lainnya.

“Diharapkan dapat menemukan korban yang masih tertimbun di dalam longsoran tanah di lokasi bencana, “harap Danguspurla) I Koarmada I Laksamana Pertama TNI Heri Triwibowo. (redaksi)

Artikel ini sudah terbit di mediakepri.co dengan judul Tiga Menteri Meninjau Langsung Lokasi Bencana Longsor di Natuna Disambut Danguspurla I

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img