BerandaPENDIDIKANHEBOH!! Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Gesit Terapkan Jam Sekolah SMA Pukul...

HEBOH!! Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Gesit Terapkan Jam Sekolah SMA Pukul 5 Pagi

BERITABATAM.COM, Jakarta – Dunia pendidikan dihebohkan dengan kebijakan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat yang menerapkan aturan jam sekolah untuk SMA, yang dimuai pukul 05.00 WITA.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat para guru dan Kepala Sekolah, yang dipimpin oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Menurut hasil rapat yang dipimpin Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat tersebut, disebutkan bahwa penetapan waktu jam sekolah lebih awal dinilai ideal dilihat dari jam tidur pelajar SMA.

“6 jam, jam 4 sudah bangun, mandi setengah jam, perjalanan 30 menit. Sampai sekolah mulai jam 5,” terang Viktor, dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @trending_isue.

Cuplikan video saat rapat Gubernur NTT bersama perwakilan guru dari beberapa sekolah SMA di NTT tersebut, banyak diunggah oleh akun media sosial.

Video Viktor Bungtilu Laiskodat saat menjelaskan alasan tentang mengapa jam sekolah tingkat SMA di wilayahnya dimajukan menjadi lebih pagi, viral di berbagai media.

Menurut Viktor, jam masuk sekolah lebih pagi tersebut dinilai dapat melatih kedisiplinan dan etos kerja dari para siswa dan para guru.

Meskipun demikian Viktor pun turut menyadari bahwa hal tersebut akan cukup berat bagi pelajar maupun para guru.

Dalam sebuah video pendek yang tersebar luas diunggah oleh akun Twitter @idextratime, terekam aktivitas para guru yang telah tiba pukul 05.00 WITA.

Tampak dalam video, seorang guru masih bersiap berdandan dan mengaku belum sarapan.

“Sudah siap jam pertama, murid saya baru satu. Bu gurunya belum sarapan, belum pakai bedak,” curhat seorang guru dalam video tersebut.

Perekan videi tersebut menerangkan bahwa perpustakaan sekolah tersebut pun sudah buka, meskipun waktu belum menunjukan pukul 05.00 WITA.

Keputusan ‘unik’ hasil rapat Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dengan beberapa perwakilan guru SMA, yang memajukan jam sekolah tersebut saat ini menuai pro dan kontra di masyarakat. (redaksi)

Artikel ini sudah terbit di mediakepri.co dengan judul Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Gesit Terapkan Jam Sekolah SMA Pukul 5 Pagi

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img