BerandaKEPRIBINTANMotor Listrik Karya Pegawai DLH Dapat Pujian, Bupati Bintan : Potensi Luar...

Motor Listrik Karya Pegawai DLH Dapat Pujian, Bupati Bintan : Potensi Luar Biasa dan Siap Bersaing

BERITABATAM.COM, Bintan – Bupati Bintan, Roby Kurniawan cukup kaget melihat sepeda motor listrik yang secara keseluruhan dirakit oleh salah seorang ASN Pemkab Bintan.

Hal itu terlihat usai Roby memimpin Rapat Evaluasi di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan, Senin (13/03).

Ceritanya saat Bupati Bintan melihat sepeda motor yang cukup menarik perhatiannya. Ternyata sepeda motor tersebut telah bertahun-tahun rusak dan terbiarkan.

Pegawai DLH Bintan, Umar Awaluddin menjelaskan bahwa motor ini dirakit dengan membuang semua perangkat mesin secara keseluruhan dan hanya menggunakan rangka kosong.

Semua unit mesin dirangkai dengan telaten menggunakan beberapa bahan dan disuply melalui tenaga listrik.

“Sangat luar biasa, ini bukti bahwa SDM Bintan punya potensi yang luar biasa dan siap bersaing. Tadi kita uji coba juga lancar, semuanya dirakit sendiri dengan bahan dasar yang dibeli secara online,” Jelas Roby.

Nantinya mesin tenaga listrik ini akan di uji coba pada motor roda tiga milik Satgas Kebersihan yang sudah tidak dapat digunakan lagi.

Dimana rangkanya akan dimanfaatkan agar bisa digunakan kembali untuk menunjang operasional pengangkutan sampah.

“Kalau nanti bisa diimplementasikan di Kaisar kan bagus. Yang seharusnya sudah tidak bisa digunakan masih dapat dimanfaatkan,” tambahnya.

Umar sendiri mengatakan dirinya memang cukup hobi dalam mengolah barang-barang yang sudah tidak dapat difungsikan. Sepeda motor rakitannya ini juga telah menghemat operasionalnya sehari-hari.

“Di rumah juga sudah menggunakan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya), jadi semuanya pun free. Saya charge nya pun ya bisa dibilang gratis karena dari tenaga surya semua,” pungkasnya. (oppy)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img