BerandaKEPRIBINTANSafari Ramadhan Perdana di Desa Dendun, Bupati Roby Serahkan Intensif Guru Ngaji...

Safari Ramadhan Perdana di Desa Dendun, Bupati Roby Serahkan Intensif Guru Ngaji di Kecamatan Mantang

BERITABATAM.COM, Bintan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menggelar Safari Ramadhan 1444 H/2023 M di Desa Dendun, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Sabtu, 25 Maret 2023.

“Hari ke 3 bulan ramadhan tahun 2023 Pemkab Bintan melaksanakan Safari Ramadhan pertama di Desa Dendun,” Ucap Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Terlihat, antusias tokoh agama dan masyarakat di Desa Dendun untuk berbuka puasa bersama dalam Safari Ramadhan.

Disamping itu, Pemkab Bintan juga menyalurkan insentif kepada seluruh guru ngaji, fardhu kifayah, mubaligh, imam masjid dan pengelola TPU se-Kecamatan Mantang.

Diketahui intensif yang disalurkan terdiri dari 54 guru ngaji, 13 orang pengelola TPU, 8 orang fardhu kifayah, 14 orang marbot, 12 orang mubaligh, dan 15 imam masjid.

Intensif yang diterima guru ngaji sebesar Rp 400.000, mubaligh dan mubalighah Rp 350.000, imam masjid Rp 300.000, marbot masjid Rp 300.000, fardhu kifayah Rp 300.000, dan pengelola TPU Rp 350.000.

Penyerahan intensif ini diberikan langsung oleh Bupati Bintan di masjid Quba Desa Dendun sembari menunggu berbuka puasa.

“Desa Dendun merupakan rumah kami yang kedua, dimana saat rapat Safari Ramadhan pertama, saya meminta Desa Dendun yang pertama kali kita harus kunjungi,” tuturnya.

Ia juga berjanji bahwa akan memprioritaskan apa yang diperlukan masyarakat Bintan khususnya di pulau-pulau, seperti mengatasi air bersih dan listrik 24 jam.

Ditambahkan, Roby menyampaikan masjid Quba mendapatkan bantuan dari Provinsi Kepri sebesar Rp 40.000.000.

“Nanti dari Pemkab Bintan juga akan segera membantu,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dusun Desa (Kades) Dendun, Bainar Abu Bakar mengeluhkan, bahwa Masjid Quba masih butuh bantuan dari pemerintah untuk perbaikan-perbaikan yang dibutuhkan.

“Seperti tempat wudhu perlu diperbaiki, kami minta jangan sungkan-sungkan untuk memberikan bantuan di masjid kami,” tutupnya. (oppy)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img