BerandaKEPRITANJUNGPINANGMoment Langka, Jupiter Aerobatic Team TNI AU Melayang Indah di Langit Tanjungpinang

Moment Langka, Jupiter Aerobatic Team TNI AU Melayang Indah di Langit Tanjungpinang

BERITABATAM.COM, Tanjungpinang – Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara (AU) tampil memukau di langit Kota Tanjungpinang dengan ragam manuver andalan pada Selasa, 16 Mei 2023.

Jupiter Aerobatic Team ini dipimpin oleh Mission Commander, Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Dedy Susanto bersama 11 personil dan 7 pesawat jenis KT – 1B wong Bee yang dikenal The Jupiter berhasil mendarat dengan aman di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Kedatangan JAT ini disambut pelukan hangat oleh Komandan Lanud (Danlanud) RHF Tanjungpinang, Kolonel Nav Arief Budiman.

Diketahui, The Jupiter melakukan persinggahan di Kota Tanjungpinang untuk menghadiri undangan di ajang Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) di Malaysia pada 23-27 Mei 2023 mendatang.

“Kami melewati beberapa Lanud dan salah satunya di Lanud RHF. Tujuannya untuk memperkenalkan Dirgantara TNI AU kepada masyarakat terutama pada adik-adik dan anak muda di Tanjungpinang, ” kata Marsma TNI Dedy Susanto. Rabu, 17 Mei 2023.

Disamping itu, Komandan Skadron Pendidikan Skadik 102, Letkol Pnb Ripdho “Mohawk” Utomo sebagai Leader menjelaskan pertunjukan Manuver Arrow Head merupakan formasi pesawat membentuk Panah dilanjutkan Over Head yang atraktif.

“Ragam manuver kami persembahkan untuk masyarakat Tanjungpinang, dan kami juga berharap di ajang LIMA nanti di Malaysia dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancahdunia,” tuturnya.

Ripdho melanjutkan selama rute penerbangan tidak ada kendala, hanya cuaca yang begitu ekstrem sehingga pihaknya melakukan antisipasi dengan landing di Lanud tertentu.

Disampaikan bahwa hari ini (17/05) The Jupiter melakukan perjalanan kembali menuju Lanud Soewondo, Medan dengan take of sekitar pukul 08.00 WIB dari Bandara RHF Tanjungpinang. (oppy)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img