BerandaKEPRIBINTANKerap Makan Korban, Pemerintah dan Polisi Bakal Panggil Pemilik Eks Tambang di...

Kerap Makan Korban, Pemerintah dan Polisi Bakal Panggil Pemilik Eks Tambang di Bintan

BINTAN – Pasca insiden terkait galian bekas tambang (eks) bauksit dan granit memakan korban menjadi sorotan Pemerintah Kabupaten Bintan dan Kepolisian.

Diketahui, sepekan dua anak dibawah umur telah meninggal dunia akibat berenang di galian tambang di wilayah Kecamatan Bintan Timur.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan terkait insiden ini, pihaknya akan berkoordinasi kepada pihak-pihak yang terkait untuk melakukan pencegahan jangka pendek.

“Kita harus koordinasi dulu untuk melakukan pencegahan seperti memberikan pagar atau larangan berenang di sekitar eks tambang yang ada di Bintan, ” kata Bupati Roby.

Disamping itu, Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo mengatakan pihaknya juga akan memberikan himbauan edukasi pencegahan kepada pihak pendidikan maupun masyarakat.

“Terkait ini kita juga harus koordinasi dengan Dinas terkait dan perusahaan yang memiliki galian tambang, upaya dilakukan yang berpotensi menjadi ketertarikan untuk berenang. Ini yang harus kita cari dahulu,” ujarnya. Rabu (12/10).

Disamping itu, Pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Kasim Nahdlatul, Majduddin Maazi berharap kepada Pemerintah agar melalukan teguran dan upaya kepada pemilik eks tambang.

“Iya Pemerintah juga kami harapkan, agar ada upaya bagi pemilik bekas tambang mungkin teguran atau pemasangan Warning, karena jika tidak akan memancing anak-anak atau orang lain untuk berenang,” jelas Majduddin Maazi.

Lalu, dirinya menambahkan semoga upaya tersebut dapat dilakukan agar tidak ada korban lain. (Oppy)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img