BerandaKEPRIBINTANKapolda dan Gubernur Ansar Tinjau Kesiapan TPS di Kecamatan Bintan Timur

Kapolda dan Gubernur Ansar Tinjau Kesiapan TPS di Kecamatan Bintan Timur

BINTAN – Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah meninjau TPS di Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Peninjauan ini merupakan rangkaian kesiapan TPS, anggota KPPS dan kelayakan TPS pada pelaksanaan Pemilu 2024 pada Rabu, 14 Februari 2024, besok.

TPS 076 dan 002 di Kelurahan Kijang Kota menjadi sasaran peninjauan Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar mengatakan, hasil tinjauan masih ada TPS yang belum ada bilik suaranya, karena masih dalam proses pengiriman dari Kecamatan.

Menyikapi hal itu, Ansar meminta agar sore nanti semua logistik sudah lengkap di TPS masing-masing.

Gubernur juga meminta agar TPS 002 di Kelurahan Kijang Kota agar diperhatikan kondisinya, agar di pelaksanaan nanti tidak terjadi kendala.

“Masih ada TPS yang belum sampai logsitiknya, nanti sore kita lihat lagi agar semua sudah siap dan tidak ada kendala dalam pelaksanaan pemilu besok,” kata Gubernur Ansar. Selasa, 13 Februari 2024.

Disamping itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengatakan, kesiapan TPS di Bintan sudah baik, tapi hanya saja ada beberapa tempat dan posisi yang harus diperhatikan.

“Kesiapan sudah bagus hanya saja beberapa tata letaknya yang harus diperhatikan, mengingat musim yang tidak tentu dan angin kencang, tendanya juga harus diperhatikan dari rintikan air agar tidak menjadi kendala nantinya,” jelasnya.

Berdasarkan data, Kecamatan Bintan Timur terdapat 135 TPS yang tersebar di Empat Kelurahan, yakni Gunung Lengkuas, Kijang Kota, Sei Lekop dan Sungai Enam.

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img