BerandaKEPRIKARIMUNJadikan Pedoman Hidup, Gubernur Ansar Berharap Kegiatan MTQ Jadi Ajang Lebih Memaknai...

Jadikan Pedoman Hidup, Gubernur Ansar Berharap Kegiatan MTQ Jadi Ajang Lebih Memaknai Nilai Al Quran

BERITABATAM.COM, Karimun – Gubernur Kepri Ansar Ahmad megajak masyarakat Karimun agar MTQ ke XVI Tingkat Kabupaten Karimun ini bisa memaknai nilai dari kandungan Al Quran.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad megajak masyarakat Karimun agar kegiatan MTQ ke XVI Tingkat Kabupaten Karimun ini bisa memaknai nilai dari kandungan Al Quran.

Gubernur menilai, makna pelaksanaan MTQ ini sebagai momentum yang memiliki peran yang sangat strategis baik dalam fungsinya untuk menjabarkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Tentunya kata dia menjadi pedoman hidup bersama sebagai umat Islam, baik dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan sosial bermasyarakat.

Demikian dikatakan Gubernur saat membuka MTQ ke XVI Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2024 bertempat di Arena Utama MTQ XVI Kabupaten Karimun, Coastal Area, Selasa, 16 April 2024 malam.

Pembukaan MTQ ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Ansar didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Karimun serta tamu undangan lainnya, setelah sebelumnya diawali dengan khotmil Quran.

Adapun tema yang diangkat adalah “Dengan MTQ ke XVI Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2024, Kita wujudkan SDM yang qurani dalam kehidupan masyarakat Karimun yang BERSIH (beriman sehat indah, harmoni dan madani)”.

MTQ ke XVI Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2024 berlangsung selama 5 hari, yaitu mulai tanggal 16 sampai dengan 21 april 2024 dengan jumlah peserta sebanyak 272 orang dan diikuti oleh 14 Kecamatan Se-Kabupaten Karimun.

Untuk cabang yang diperlombakan diantaranya tartil Quran, Tilawah Quran, Fahmil Qur’an, Shahril Quran serta Tahfidz Qur’an. (***)

 

 

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img