BerandaBakti TNI PolriSetelah Turun Drastis, Toyota Kijang Innova facelift Diharapkan Mampu Dongkrak Penjualan hingga...

Setelah Turun Drastis, Toyota Kijang Innova facelift Diharapkan Mampu Dongkrak Penjualan hingga 2 Juta Unit

 

Setelah Turun Drastis, Toyota Kijang Innova facelift Diharapkan Mampu Dongkrak Penjualan hingga 2 Juta Unit
Penampilan Toyota Kijang Innova 

JAKARTA – BERITABATAM.COM – PT Toyota Astra Motor akan menyegarkan penampilan Toyota Kijang Innova dalam waktu dekat ini. Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa perusahaan lagi menyiapkan rencana peluncuran. 

“Sedang dipersiapkan peluncurannya,” kata Anton saat dikutip dari Tempo.co, Senin, (5/10/2020)

Toyota Kijang Innova merupakan kendaraan keluarga yang mengisi segmen MPV medium. Berkompetisi dengan Wuling Cortez dan Isuzu Panther.

Toyota Kijang telah mengisi pasar otomotif nasional sejak 1977. Pikap dengan desain kotak sederhana menjadi model pertama yang dipasarkan. Seiring berjalannya waktu, Kijang kotak telah berevolusi dengan generasi terakhir atau keenam diluncurkan pada tahun 2015. 

Sepanjang tahun lalu, Kijang Innova mencatat total penjualan wholesales sebanyak 52.981 unit atau mencatat rata-rata penjualan 4.425 unit per bulan. Pada Januari-Agustus 2020, penjualan Toyota Kijang Innova hanya mencapai 17.621 unit. Penjualan ini menurun drastis dibanding tahun sebelumnya karena tertekan oleh pandemi virus corona baru (Covid-19).

Berdasarkan data, sejak dipasarkan pada 1977 hingga Desember 2019 Toyota Kijang Innova mencatat penjualan sebanyak 1.913.759 unit. Ditambah penjualan Januari-Agustus 2020, total mencapai 1.931.380 unit.

Nah, sangat mungkin dengan Toyota Kijang Innova facelift yang akan diluncurkan dalam waktu ini mampu mendongkrak penjualan hingga menembus 2 juta unit pada tahun depan. (*)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img