BerandaBakti TNI PolriBertepatan Hari Pahlawan, bright PLN Batam Bagikan 4 Ribu Masker Kain

Bertepatan Hari Pahlawan, bright PLN Batam Bagikan 4 Ribu Masker Kain

Bertepatan Hari Pahlawan, bright PLN Batam Bagikan 4 Ribu Masker Kain
Bertepatan Hari Pahlawan, bright PLN Batam Bagikan 4 Ribu Masker Kain

BATAM –BERITABATAM.COM – Peringati Hari Pahlawan 10 November 2020 juga komitmen dukung Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, bright PLN Batam bagikan 4 ribu masker kain kepada masyarakat di lokasi dekat utilitas perusahaan dan pada 10 tempat ibadah.

Corporate Secretary bright PLN Batam, Kishartanto Purnomo Putro, mengungkapkan, kegiatan ini sejalan dengan program Launching 5 Juta Masker untuk Wujudkan Pilkada Sehat 2020 di Provinsi Kepulauan Riau oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, secara Virtual yang diselenggarakan Pemko Batam.

“Semoga dengan bantuan, perhatian dan kepedulian bright PLN Batam kepada masyarakat, penyebaran virus corona tidak semakin meluas,” ujarnya.

Tanto menjelaskan, masker kain 2ply yang dibagikan secara gratis tersebut merupakan produksi penjahit asli lokal yang tinggal di Batam.

“Seluruh masker yang dibagikan kami pesan dari penjahit lokal merupakan warga Batam. Dengan adanya pesanan ini, semoga perekonomian mereka juga terbantu,” tambah Tanto.

“Sebelumnya, bright PLN Batam secara rutin sudah memberikan dukungan untuk pencegahan COVID-19 melalui bantuan wastafel portabel, hand sanitizer, dan bantuan APD kepada instansi dan rumah sakit yang membutuhkan di wilayah Batam,” katanya lagi.

Anas, pengurus Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjung Uncang, sebagai salah satu penerima bantuan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada bright PLN Batam.

“Bantuan seperti ini sangat bagus dijadikan contoh bagi perusahaan lain untuk peduli kepada masyarakat dalam mencegah penuralan COVID-19. Harapan saya masyarakat semakin disiplin memakai masker dan tidak ada cluster baru di tempat ibadah,” ujar Anas.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pastur Philips dari Rumah Ibadah Gereja Katolik, Lubuk Baja.

“Mari kita bersama-sama untuk taat dan mematuhi protokol COVID-19 dalam kehidupan sehari-hari, agar COVID-19 segera cepat berlalu dan umat dapat kembali beribadah bersama di dalam Gereja,” harap Pastur Philips.

Selain pembagian masker, bright PLN Batam secara rutin telah melakukan literasi dan sosialisasi pencegahan virus corona kepada segenap insan karyawannya.

Berbagai insiatif telah dilakukan, seperti pemeriksaan suhu tubuh, penempatan hand sanitizer, sistem kerja 50 persen work from home (WFH), penyemprotan disinfektan secara berkala dan penempatan banner edukasi mengenai kewaspadaan terhadap virus corona serta pemberlakukan social distancing di lift. (MK)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img