BerandaBakti TNI PolriCegah Covid-19 Lantamal IV Tanjungpinang Laksanakan Rapid Test

Cegah Covid-19 Lantamal IV Tanjungpinang Laksanakan Rapid Test

 

Cegah Covid-19 Lantamal IV Tanjungpinang Laksanakan Rapid Test
Cegah Covid-19 Lantamal IV Tanjungpinang Laksanakan Rapid Test

TANJUNGPINANG – BERITABATAM.COM | Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta deteksi dini kondisi kesehatan segenap Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang terhadap dampak penyebarannya, maka dilaksanakan rapid test terhadap segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV yang berlangsung di Lobby Bawah Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Selasa pagi (08/12/2020).

Kegiatan tersebut diawali dimana tiap-tiap Satuan Kerja yang ada di Mako Lantamal IV mendaftar kepetugas kesehatan, kemudian secara bergilir untuk pengambilan sample darah dari ujung jari, lalu diteteskan ke alat rapid test. Selanjutnya, cairan untuk menandai antibodi akan diteteskan di tempat yang sama. Hasilnya akan berupa garis merah yang muncul 10–15 menit setelahnya.

Hasil rapid test reaktif menandakan bahwa orang yang diperiksa pernah terinfeksi virus Corona, demikian sebaliknya hasil rapid test non reaktif menandakan orang yang diperiksa tidak terinfeksi virus Corona.

Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, berkesempatan untuk di rapid test, sehingga Lantamal IV berkomitmen mulai dari Komandan sampai Prajurit berpangkat terendah harus di rapid test.

Disela-sela kegiatan tersebut Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV Tanjungpinang Mayor Marinir Saul Jamlaay mengatakan “Kegiatan rapid test ini adalah dalam rangka deteksi dini sampai sejauh mana penyebaran Covid-19 di Mako Lantamal IV walaupun sudah di terapkan protokol kesehatan yaitu 3M”, tuturnya.

Kadispen Lantamal IV juga mengatakan “Hasil rapid test terhadap Prajurit dan PNS sebanyak 201 orang dinyatakan non reaktif, namun demikian hal tersebut tidak menjadikan kita terlena tetapi tetap dengan secara disiplin menjalankan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan/handsanitazer dan menjaga jarak”, pungkasnya. (Dispen Lantamal IV Tanjungpinang)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img