BerandaBakti TNI PolriInggris Gelontorkan Rp 57 Triliun untuk Lestarikan Lingkungan Dunia

Inggris Gelontorkan Rp 57 Triliun untuk Lestarikan Lingkungan Dunia

Inggris Gelontorkan Rp 57 Triliun untuk Lestarikan Lingkungan Dunia

Inggris – Beritabatam.com Perdana Menteri InggrisBoris Johnson mengumumkan negaranya menyiapkan dana 3 miliar poundsterling (Rp 57 triliun) untuk lestarikan lingkungan di dunia. Ini termasuk upaya Inggris untuk mendukung transisi ke energi hijau.

Pendanaan itu berasal dari komitmen dana ikliminternasional milik Inggris senilai 11,6 miliar poundsterling (Rp 222,9 triliun). Indonesia juga akan mendapat alokasi dana.

Dalam keterangan resmi, pemerintah Inggris menyebut program senilai Rp 57 triliun ini akan digunakan selama lima tahun ke depan untuk melindungi alam dan keanekaragaman hayati, termasuk di Indonesia.

Program di Indonesia mencakup knservasi laut, proyek menjaga hutan, serta menangani perdagangan kayu ilegal dan deforestasi melalui skema Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK), serta pelestarian habitat bakau.

Inggris berkata perlu kerja sama global untuk melindungi alam dan keanekaragaman hayati.

“Kita harus bekerja sama sebagai sebuah komunitas global untuk mendorong perubahan ambisius dan investasi yang kita butuhkan untuk melindungi planet kita bersama dan seluruh kehidupan yang mulia, kaya serta beragam di dalamnya,” ujar PM Boris Johnson.

Inggris sedang gencar mendorong pelestarian lingkungan, termasuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang sustainable. Tahun ini, Inggris juga menjadi tuan rumah acara lingkunan dunia COP26.

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
spot_img