Beranda Uncategorized Vaksinasi Dimulai, Menkes Ajak Masyarakat Mau Disuntik Vaksin Covid-19

Vaksinasi Dimulai, Menkes Ajak Masyarakat Mau Disuntik Vaksin Covid-19

Vaksinasi Dimulai, Menkes Ajak Masyarakat Mau Disuntik Vaksin Covid-19

Jakarta -Beritabatam.com|Budi Gunadi Sadikin mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Ada pun program vaksinasi dimulai Rabu (13/1/2021), dengan Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac.

“Partisipasi dari teman-teman, dari seluruh rakyat Indonesia akan sangat menentukan keberhasilan program ini. Semoga teman-teman saya seluruh rakyat Indonesia bisa memulai program vaksinasi ini,” kata Budi melalui YouTube Sekretariat Presiden.

Pemerintah sendiri menargetkan 70 persen atau 182 juta masyarakat harus disuntik vaksin Covid-19 untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunitas). Pasalnya, vaksin merupakan alat untuk melindungi diri agar tak terpapar virus corona.

“Tetapi yang lebih penting vaksin ini juga digunakan untuk melindungi keluarga kita, tetangga kita, melindungi rakyat Indonesia, dan melindungi peradaban umat manusia di sleuruh dunia,” ucap Budi.

Untuk itu, dia berharap seluruh masyarakat mau mengikuti program vaksinasi Covid-19. Hal ini demi mengakhiri pandemi virus Corona yang telah berbulan-bulan melanda Indonesia.

“Semoga teman-teman saya seluruh rakyat Indonesia bisa memulai program vaksinasi ini, mendukung program vaksinasi ini untuk membangun Indonesia dan dunia yang lebih sehat dan bebas dari pandemi Covid-19,” jelas Menkes Budi.

Sumber : Liputan6.com

- Advertisment -
- Advertisment -