BerandaKEPRIBATAMPemko Beri Pelatihan 630 Tenaga Kerja, Ini Tanggal Pendaftarannya

Pemko Beri Pelatihan 630 Tenaga Kerja, Ini Tanggal Pendaftarannya

 

Pemko Beri Pelatihan 630 Tenaga Kerja, Ini Tanggal Pendaftarannya
Ilustrasi. Pemko Beri Pelatihan 630 Tenaga Kerja, Ini Tanggal Pendaftarannya

BATAMBeritabatam.com | Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam menggelar pelatihan bagi 630 tenaga kerja. Adapun 630 tenaga kerja tersebut terbagi 31 bidang kerja.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak masyarakat Batam untuk meningkatkan kemampuan dengan mengikuti pelatihan yang ada. Untuk saat ini, proses pelatihan masih tahap pendaftaran. 

“Kita harapkan, kemampuan tenaga kerja makin andal,” ujarnya, Selasa (19/1/2021).

Wali Kota juga mengatakan, upaya ini sebagai salah satu langkah membantu tenaga kerja dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Ia tak memungkiri banyak pekerja yang kehilangan pekerjaan. 

Untuk itu, ia berharap, dengan adanya pelatihan bagi 31 bidang tersebut bisa menjadi modal awal bagi pencari kerja dalam peningkatan kemampuan.

“Ada banyak pelatihan, beberapa memang disiapkan untuk peningkatan kemampuan diri sehingga masyarakat bisa membuka usaha sendiri nantinya,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Disnaker Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan, pihaknya sudah membuka pendaftaran untuk pelatihan tersebut. 

Sesuai jadwal, pendaftaran dibuka 25 Januari hingga 12 Februari. Ia menambahkan, anggaran pelatihan tersebut bersumber dari Dana Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) tahun 2020 lalu.

“Untuk syarat dan bidang pelatihan bisa diakses di https://disnaker.batam.go.id/,” ujarnya. (MediaCenter.Batam.go.id)

ads ads
- Advertisment -spot_img
spot_img